Selasa, 7 July 2020

Peresmian Masjid Agung H Achmad Bakrie Kisaran


#jaka, asahan

Masjid Agung Achmad Bakrie yang beralamat di Jalan Sudirman Kisaran diresmikan. Acara peresmian dilakukan Plt. Bupati Asahan H. Surya B.Sc. dan  H. Aburizal Bakrie, Jumat (30/8/2019) di Halaman Masjid tersebut.

Plt Bupati Asahan H. Surya, B.Sc. menyampaikan terima kasih kepada keluarga besar Alm. H. Achmad Bakrie yang telah membantu Pemerintah Kabupaten Asahan mewujudkan Visi dan Misi Kabupaten Asahan yang Religius, Sehat, Cerdas dan Mandiri.

H. Surya sempat terharu dan meneteskan airmata mengenang perjuangan Almarhum Bupati Asahan Drs H Taufan Gama Simatupang MAP dalam membangun Mesjid Agung H Achmad Bakrie Kisaran.

Plt. Bupati awalnya tidak menduga, bahwa masjid tersebut akan berdiri megah di Kisaran. Karena pembangunannya sempat terjadi pro dan kontra bagi masyarakat. "Namun berkat kegigihan dan ridho Allah dan bantuan dari keluarga besar Alm. H. Achmad Bakrie, masjid ini bisa selesai dan berdiri megah sekaligus menjadi ikon masyarakat Asahan dan tempat persinggahan bagi para Musyafir," ujar H. Surya dengan terbata-bata.

Sementara, mewakili keluarga besar Alm. H. Achmad Bakrie, H. Aburizal Bakrie menyampsikan rasa bangga dan syukurnya atas terlaksananya pembangunan Masjid Agung H.  Achmaf Bakrie. Dia berharap, dengan berdirinya masjid tersebut yang juga menjadi ikon Kabupaten Asahan dapat memelihara dan mrmanfaatkannya dengan sebaik-baik mungkin sesuai aturan yang berlaku.

"Selamat kepada Pemkab Asahan yang telah berhasil membangun Mesjid Agung H Achmad Bakrie Kisaran sampai seperti saat ini dan kami Keluarga Besar H Achmad Bakrie menyerahkan Mesjid Agung H Achmad Bakrie Kisaran kepada Pemerintah Kabupaten Asahan dan BKM untuk dapat di jaga dan dipelihara," mengakhiri.

Acara peresmian ditandai dengan membuka tirai bertuliskan nama masjid "Masjid Agung H. Achmad Bakrie", penggutingan pita dan pendandatanganan prasasti dilanjutkan dengan melihat-lihat pembangunan sekitar Masjid Agung H. Achmad Bakrie Kisaran.

Acara peresmian Masjid H. Achmad Bakrie dihadiri Aburizal Bakrie dan istri Tatik Bakrie, keluarga besarnya baik dari Jakarta dan/ Kisaran, Plt Bupati Asahan, Bupati Labura, Walikota Tanjung Balai, Forkopimda Asahan, Ketua DPRD Kabupaten Asahan, Syamsul Arifin (Mantan Gubsu), Mayor Jendral TNI (Purn) Hari Mulyono, Ketua Partai Golkar Sumatera Utara, Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan, Kakankemenag Kabupaten Asahan, OPD di Lingkungan Pemkab Asahan, Camat se-Kabupaten Asahan, Keluarga Besar Alm. Bupati Asahan Drs. H. Taufan Gama Simatupang, M.A.P

Plt. Ketua TP PKK Kabupaten Asahan, Ketua MUI  Asahan, Ketua Imtaq Asahan dan tamu undangan lainnya.***