Minggu, 16 December 2018

Pemko Siantar Gelar Festival Marhaban


#joe, siantar
Guna memperkokoh ukhuwah sesama kaum muslimin kota Pematangsiantar dan memeriahkan Tahun Baru Islam (Muharram) 1440 Hijriyah, istri Wali Kota Siantar, Syahputri Hefriansyah membuka Festival Marhaban di pelataran Parkir Pariwisata kawasan Jalan Merdeka Siantar, Selasa (9/10/2018).

"Saya berharap pada tahun depan, kegiatan seperti ini bisa tetap dilaksanakan dan juga dapat membuat perlombaan lain yang berhubungan dengan syiar Islam,” paparnya sebelum memukul tipak tanda dimulainya festival.

Hal senada dikemukakan Wali Kota Siantar, H Hefriansyah SE MM. “Saya mengapresiasi kegiatan ini. Mari kita lestarikan dan mengenalkan lebih jauh maraban di tengah masyarakat,” imbaunya dihadapan Kakan Kemenag Siantar, Drs HM Hasbih MH, Ketua MUI, HM Ali Lubis, para pengurus PKK Kota Siantar, kecamatan, kelurahan se-kota Pematangsiantar, para Staf Ahli, Asisten, sejumlah pimpinan OPD serta para camat dan undangan lainnya.

Ia menambahkan, even ini diharapkan menjadi ajang silaturahim dengan masyarakat, sehingga bisa mendukung program pemerintah agar Kota Siantar semakin mantap, maju dan jaya. Sebelumnya, Ketua Panitia yang juga istri Sekdako Siantar, Yustina Budi Utari, melaporkan, Festival Marhaban berlangsung selama dua hari dan diikuti 20 grup perwiritan dan majelis ta′lim di Kota Pematangsiantar. “Kegiatan ini untuk memeriahkan Tahun baru Islam 1 Muharram 1440 Hijriyah sekaligus sebagai syiar agama serta memperkokoh tali silaturahmi,” tandasnya.***