Kamis, 9 July 2020

Pemkab Langkat Upayakan PHBS Menjadi Karakteristik


# bono yudha   
Pemerintah Kabupaten Langkat upayakan Prilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) menjadi Karakteristik masyarakat, upaya mendukung terealisasinya program tersbut, Pemkab. Langkat melalui Dinas Kesehatan menjalin kerjasama dengan Dinas Kesehatan provinsi Sumatera Utara  mengadakan Rapat Advokasi Kebijakan PHBS melalui lintas program dan lintas sektoral rapat di Aula Dinkes Langkat, Rabu (7/6/2017).
Rapat  itu dilakukan untuk menguatkan kerjasama yang baik antara Lintas Sektoral yang ada di Kabupaten Langkat, yaitu Lintas Pendidikan, kebersihan dan olahraga dan  keseluruhannya mempunyai kontribusi dalam terwujudnya PHBS bagi masyarakat Langkat.

Disamping itu, kegiatan ini juga untuk meningkatkan kualitas kesehatan di Kabupaten Langkat yang dengan penerapan PHBS akan banyak manfaat yang bisa dihasilkan, mulai dari beban Negara yang berkurang karena masyarakat sehat akan mengurangi pembiyaan kesehatan.

Kepala Dinas Kesehatan Sadikun menjelaskan, rapat dilaksanakan untuk meningkatkan pengetahuan, kesehatan, kemauan dan kemampuan masyarakat agar hidup bersih dan sehat. “Dengan rapat ini, diharapkan produktivitas masyarakat sehat akan meningkat” ujarnya.
Dalam rapat tersebut  diikuti  25 peserta dari berbagai lintas sektoral di Kabupaten Langkat, mulai dari Dinas Kesehatan, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Pendidikan, Dinas Komunikasi dan Informatika dan Bagian Kesejahteraan Sosial.  

Bertindak sebagai Pemateri adalah Kepala Seksi Promkes dan Pemnas Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara Meidrian Ayu.***
 

Foto:
Suasana rapat Advokasi Kebijakan PHBS dengan lintas program dan lintas sektoral yang berlangsung di Aula Dinkes Langkat.