Kamis, 2 July 2020

Pemkab Langkat Laksanakan Peringatan Isra’Miqraj 1438 H


#bono yudha

Pemerintah Kabupaten Langkat laksanakan Peringatan Isra’ Mikraj 1438 H/tahun 2017 di Serambi Jentera Malay rumah dinas Bupati Langkat, Rabu (10/), hadir pada acara tersebut unsur Perwakilan Forkopinda Kabupaten Langkat, seluruh Kepala SKPD dijajaran Pemkab. Langkat.

Pada acara peringatan Isra Mikraj tersebut  Al Ustadz Mayor Inf. H. Jalaludin Dalimunte sebagai pemberi tausyiah  banyak bercerita tentang  makna sholat dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu SH melalui Wabup H. Sulistianto menyampaikan, peringatan Isra’ Mikraj adalah momentum terbaik untuk mengenang prilaku religius kita dalam bertugas. “Seorang ASN yang memahami dengan benar makna sholat dan ibadah lainnya, pastinya mengentahui bahwa tugas sebagai ASN adalah amanah yang akan diminta pertangunggung jawabannya kelak” ujarnya.

Berbagai laporan saya terima dari masyarakat mengenai keluhan tentang lambannya perihal melayani publik, “Itu adalah hal yang harus segera diatasi segera dengan senantiasa memperdalam belajar agama sehingga mengetahui dengan jelas apa yang namanya amanah” ujarnya.

Ngogesa berharap, momentum peringatan Isra’ Mikraj dapat menjadi refleksi bagi seluruh pihak di Langkat agar semakin berbuat baik lagi dikemudian hari, khususnya Sholat, Ngogesa meminta seluruh masyarakat Islam di Langkat agar lebih meningkatkan ibadah Sholat, apalagi sebentar lagi bulan Puasa, olehkarena itu, ramaikan Masjid dan Mushola di tempat tinggal terdekat untuk menuai pahala sebanyak-banyaknya di Bulan Ramadhan.

Sementara itu Ketua Panitia H. Indra Salahudin melalui Kabag Kessos H. Syahrizal menjelaskan, peringatan Isra’ Mikraj merupakan dari pelaskanaan visi dan misi Pemkab. Langkat bagi terwujudnya Langkat yang religius, selain  itu, kegiatan ini juga bagian dari peningkatan jalinan silaturahmi bagi seluruh ASN di Langkat dengan masyarakat agar Langkat yang harmonis dapat terus terwujud.

Berbagai bantuan diberikan dalam kegiatan ini, sebut saja bantuan Bedah Rumah untuk 3 orang di Kecamatan Pematang Jaya, bantuan paket sembako untuk 50 orang di Pematang Jaya, bantuan untuk Masjid AT-Taqwa Pangkalan Brandan berupa buku Iqro’, AlQur’an dan Yasin.

Bantuan modal usaha bagi penyandang disabilitas dan pemberian 3 kursi roda untuk 3 orang penyandang Disabilitas yang keseluruhan bantuan tersebut berasal dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Langkat.***
 

Foto:

Mewakili Bupati Langkat, Wabup H. Sulistianto saat menghadiri Peringatan Isra’ Mikraj 1438 H/tahun 2017 yang berlangsung di Serambi Jentera Malay rumah dinas Bupati Langkat