Sabtu, 24 August 2019

Pemkab Asahan Raih Penghargaan SAKIP dari Kemenpan RB RI


#jaka, asahan

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan meraih penghargaan dengan Predikat B atas Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (Kemenpan RB RI). Penghargaan, diserahkan langsung oleh Menpan RI RB Syarifuddin, kepada Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Asahan Taufik Zainal Abidin, mewakili Bupati Asahan Drs. H. Taufan Gama Simatupang, M.A.P. di Bandung, Kamis lalu (21-1-2019).

Hal tersebut disampaikan, Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) H. Rahmat Hidayat Siregar, S.Sos., M.Si. melalui siaran pers-nya, Rabu  (30-1-2019). "Dengan prestasinya, Pemkab Asahan meraih predikat B atas akuntabilitas kinerja dari Kemenpan RI," kata Hidayat. 

Secara nasional, Pemkab Asahan merupakan salah satu dari 185 pemerintah kabupaten/kota yang meraih Predikat B. Begitupun, menurut Hidayat, bahwa Pemkab Asahan tidak berpuas diri. Berbagai upaya akan terus dilakukan guna meningkatkan kinerja dan pelayanan public.

Tahapan penerapan SAKIP dimulai dengan menetapkan sasaran strategis pada masing-masing instansi pemerintah sesuai dengan sasaran pembangunan nasional, dimana sasaran strategis tersebut harus disertai dengan ukuran keberhasilan dan target yang jelas dan terukur. ***