Kamis, 9 July 2020

Pemberitaan Tentang Ajib Shah Stroke Tidak Benar

Baskami Ginting: Ketua DPRDSU Kondisinya Baik dan Sehat


# jack, medan

Partai Golkar Sumatera Utara sangat menyesalkan adanya pemberitaan yang beredar terkait kondisi Ketua Partai Golkar Sumut Ajib Syah yang disebut-sebut mengalami stroke setelah ditahan KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) dan menyatakan pemberitaan tersebut sudah bersifat fitnah. “Pemberitaan tentang Ajib Shah dengan kondisi sakit strok, itu fitnah. Sampai saat ini, kondisi beliau sehat,” tegas Sekretaris DPD Partai Golkar Sumut Sodrul Fuad kepada wartawan, Kamis (14/1) di Medan, menyikapi adanya pemberitaan yang beredar menyatakan Ajib Shah mengalami sakit strok.

Ditegaskan Sodrul lagi, kondisi Ajib Shah tidak berubah, masih seperti kondisi awal dan cukup tabah menghadapi musibah. “Kami sudah 9 kali menemui beliau di rutan Salemba Jakarta, tidak ada yang berubah. Kesan yang saya tangkap dari pertemuan itu, beliau sehat-sehat saja dan menerima kondisi tersebut sebagai takdir Allah SWT. Musibah itu tidak jadi beban pikirannya, sehingga berat badannya bertambah 3 kg,” ujarnya.

Jadi, katanya lagi, kalau ada yang memberitakan Ajib Shah sakit strok, itu fitnah akan ditelusuri latar belakang mereka memfitnah dan mencemarkan nama baik Ajib Shah. Berita itu perlu kita luruskan, karena Ajib Shah tidak terlepas dari partai Golkar dan masih Ketua DPD Golkar Sumut.

Selain itu, ungkap Sodrul lagi, pemahamannya terhadap agama cukup baik, bahkan lebih tekun melaksanakannya, sehingga beliau lebih banyak beribadah selama didalam rutan. Sedangkan menyangkut masalah partai, Ajib tetap legowo dengan adanya keputusan pengurus pusat menunjuk pelaksana tugas DPD kepada Nurdin Chalid. "Jika proses hukumnya telah selesai dan dinyatakan bebas maka Ajib akan kembali memimpin Partai Golkar Sumut," ungkapnya. 

Sodrul Fuad juga menyatakan, tidak tertutup kemungkinan pihaknya akan menempuh jalur hukum atas pemberitaan yang sudah memfitnah dan mencemarkan nama baik Ajib Shah melalui media. “Kamu punya niat untuk menempuh jalur hukum, tapi sebelumnya akan dibicarakan ditingkat kepengurusan DPD, karena kita pengurus kolektif kolegial,” tegasnya.

Beredarnya berita kondisi Ajib yang mengalami stroke menurutnya telah melanggar Undang-undang ITE (Informasi Transaksi Elektronik), karena berita tersebut dimuat tanpa konfirmasi. "Itu berita fitnah, karena kondisi Bang Ajib saat ini sehat-sehat saja,” katanya.

Sementara anggota DPRD Sumut Drs Baskami Ginting ketika dihubungi wartawan via telepon seluler, saat mengunjungi Ajib Shah di rutan Salemba Jakarta, Kamis (14/1) sekira pukul 10.00 wib menyatakan, kondisi Ajib Shah sampai saat ini sangat baik dan sehat.  “Saya bersama Ketua DPD PDIPerjuangan Sumut Japorman Saragih mengunjungi Ajib Shah masih terlihat sehat dan menyambut kehadiran kami dengan penuh kehangatan. Bagaimanapun Ajib Shah masih Ketua DPRD Sumut, kami mengunjungi beliau disambut baik dan menemui kami di ruang tunggu yang sudah disediakan pihak rutan,” tambah Baskami. ***