Rabu, 24 October 2018

Pelamar CPNS “Serbu” BKD Binjai


#sabar, binjai
Kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Binjai menjadi primadona kalangan pelamar CPNS tahun 2018. Hal itu terlihat dari “serbuan” para pelamar CPNS yang hendak mengantarkan berkas untuk diverifikasi.

“Verifikasi berkas CPNS berjalan relatif baik dan akan berakhir pada 20 Oktober mendatang," papar Kepala BKD Binjai, Amir Hamzah di ruang kerjanya, Rabu (10/10/2018).

Ia mengemukakan, untuk proses ujian CPNS, rencananya diselenggarakan di lima sekolah, yakni SMP Negeri 1, 2, 5, 6 dan 11. "Sekolah ini kita pilih karena sudah melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK)," tuturnya.

Kendati demikian, kata Amir, sekolah yang digunakan akan disesuaikan dengan jumlah pelamar. "Kalau jumlah sedikit, bisa saja kita manfaatkan dua sekolah yang terdekat. Selain memudahkan pengawasan, kita juga bisa mengefesiansi anggaran," ujarnya.

Pihaknya juga mengandalkan guru di sekolah lokasi ujian sebagai pengawas ujian. Kita juga sudah berkoordinasi dengan Polres, Kejari, PLN, Telkom, Dishub, Inspektorat, Disdik, dan Pol PP agar ujian berlangsung lancar," sebutnya.

Ia mengimbau para pelamar CPNS untuk tidak percaya kepada oknum yang mengaku mampu membantu menjadi PNS. "Sekarang sudah sistem online, jadi tidak ada yang bisa memasukkan PNS," tegasnya.

Teks Foto: Sejumlah pelamar mengantarkan berkas CPNS untuk diverifikasi di BKD Binjai, Rabu (10/10/2018). Foto Sabar Simanjuntak