Selasa, 7 July 2020

Patkor Malindo Dibuka Danguskamlabar di Belawan


#hendrik-rompas

Hari ini tanggal 28 Februari 2018 Patkor Malindo 139/18 (Patroli Bersama ) antara TNI AL Indonesia dan Malaysia secara resmi dibuka oleh Danguskamlabar bertempat di Gedung KL Yos Sudarso Lantamal l Belawan. Insya Allah kegiatan Patkor Malindo-139/18 akan ditutup pada tanggal 14 Maret 2018 di Langkawi Malaysia.

Kegiatan Patkor Malindo selama ini telah mampu mencapai sasaran oprasi,yaitu meningkatkan kerja sama Patroli antara unsur Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut dengan Tentara Diraja Malaysia dalam menciptakan keamanan Selat Malaka.

Namun seiring dengan perkembangan lingkungan strategis dan kompleksitas permasalahan di laut serta arti penting Selat Malaka,diperlukan peningkatan kerja sama dan kordinasi serta manajemen penanganan yang harus semakin meningkat dari waktu ke waktu.

Pada kesempatan ini sya mengharapkan agar unsur laut Patkor Malindo tetap berpedoman pada protap dan saling berkordinasi selama pelaksanaan oprasi serta mengutamakan keselamatan didalam melaksanakan tugas.

Hal tersebut ditegaskan oleh Danguskamlabar dalam amanatnya yang dibacakan oleh Waasops Kasal,Mintoro Yulianto,Sos.Msi dalam pembukaan Patkor Malindo-139/18 di Gedung KL Yos Sudarso Lantamal l Belawan.

Untuk melaksanakan Patkor Malindo 139/18 ini pihak TLDM mengirimkan2 kapal perang antara lain KD.Ganyang dan KD.Ledang 13 dan saat tiba didermaga Lantamal l Belawan disambut Paban Opslat Sop Lantamal l Letkol Komaruddin dengan Upacara Militer.

Belawan,28 Februari 2018.***

Foto terlihat kapal perang Malaysia,Waasops Kasal saat membuka Patkor Malindo.***