Senin, 18 November 2019

Maulid Nabi Muhammad SAW Kecamatan Pulo Bandring


#jaka, asahan

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Asahan Taufik Zaenal Abidin, S.Sos., M.Si. menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Sabtu (9/11/2019) di Lapangan MTs Atthoyyibin Desa Tanah Rakyat Kecamatan Pulo Bandring.

Taufik dalam sambutannya mengatakan, dalam rangka mewujudkan masyarakat yang religius sesuai visi dan misi Kabupaten Asahan diperlukan berbagai upaya yang sistematis, terarah dan terukur dengan berbagai program kegiatan yang mampu mendorong semangat umat untuk terus membangun.

Menurut Taufik, kegiatan seperti apa yang kita lakukan pada hari ini dengan menyelenggarakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, yang memiliki kekhususan, sekaligus dapat kita jadikan sebagai pencerahan rohaniah terhadap kualitas keimanan dan keharmonisan bagi kita semua.

Sementara anggota DPRD Kabupaten Asahan Dapil VII  Suyono dalam sambutannya menyampaikan bahwa pertemuan pada hari in merupakan momentum yang baik untuk kemajuan kecamatan ini ke depan.

“Saya berharap kekompakan kita hari ini dapat terus dipertahankan hal ini penting dalam rangka mendukung program program Pemerintah Kabupaten Asahan dibawah Kepeminpinan Bupati Asahan H. Surya, B.Sc. demi mewujudkan Asahan Yang Religius, Sehat, Cerdas dan Mandiri," ujarnya.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dirangkai dengan Pengajian Akbar oleh TP PKK dan pemberian bantuan kepada 50 kaum duafa dan anak yatim dari BAZNAS Asahan.

Hadir dalam acara itu,  sejumlah unsur Muspida/cam, sejumlah OPD, para Camat dan pengurus serta anggota TP PKK Kabupaten dan Kecamatan.

Mengakhiri rentetan acar, Al-Ustadz Drs. Saimin NK,  memberikan tausyiah dan mengingatkan bahwa, sesama umat islam untuk tetap bersatu padu demi perdatuan dan kesatuan ummat di Indonesia pada umumnya dan Asahan khususnya. ***