Selasa, 7 July 2020

Masjid Nurul Hasanah Dibantu Tim Khusus Ramadhan Asahan


#jaka, asahan

Masjid Nurul Hasanah Desa Sei Alim Asak Kecamatan Sei Dadap mendapat bantuan Rp 10 juta dari tim Ramadhan Khusus Pemkab Asahan, Kamis (23/5/2019) di Madjid setempat.

Bantuan diberikan langsung oleh Plt. Bupati Asahan H. Surya, B.Sc. dan diterima langsung ketua BKM Masjid Nurul Hasanah Karsimin.

Sebelumnya, Plt. Bupati Asahan juga memberikan bantuan kepada 10 orang kaum duafa dan anak yatim dan 2 gulung sajadah untuk digunakan sebagai sarana ibadah masyarakat di masjid tersebut.

Dalam arahannya Plt. Bupati Asahan menyampaikan dengan bantuan yang diberikan ini dapat dimanfaatkan oleh BKM Masjid untuk pembangunan Masjid Nurul Hasanah dan keperluan lainnya.

H. Surya, B.Sc.  mengatakan, bahwa tujuan kehadiran tim Ramadhan Khusus Pemkab Asahan untuk bersilaturahmi dan mendengarkan aspirasi masyarakat Desa Sei Alim Hasak secara langsung yang nantinya akan dibahas dan ditampung dalam musrenbang tingkat kabupaten guna melaksanakan pembangunan.

Sementara, Camat Kecamatan Sei Dadap Amiruddin Marpaung, S.H. mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Asahan yang telah datang ke Mesjid Nurul Hasanah Dusun II Desa Sei Alim Hasak Kec. Sei Dadap dalam rangka safari ramadhan khusus Pemerintah Kab. Asahan pada saat ini.

Beliau juga mengatakan bahwa kedatangan tim safari ramadhan khusus di Masjid Nurul Hasanah ini dapat menjadi suatu motivasi bagi jamaah Measjid Nurul Hasanah untuk dapat meningkatkan amal ibadahnya kepada Allah SWT.

Dia akhir kegiatan para jamaah tarawih di berikan tausiyah agama oleh Al Ustadz H Ahmad Qosim Marpaung MSi yang mengatakan hindari sifat sombong yang ada pada diri kita, karena sifat sombong ini merusak keimanan pada diri kita.

"Maka dari itu momentum Bulan Ramadhan ini, marilah kita jadikan sebagai pengendali sifat-sifat sombong yang ada pada diri kita", ujar Beliau.

Plt. Bupati didampingi Sekda Asahan dan kepala OPD di lingkungan Prmkab Asahan. ***