Kamis, 9 July 2020

Lomba Tari Ramaikan Pertemuan Bulanan TP PKK Langkat


#bono yudha

Lomba Tari yang diselenggarakan pada Kamis (4/4)  di Kantor Camat Padang Tualang ramaikan suasana dalam pertemuan bulanan TP. PKK Langkat dan  lomba tari ini seluruh Kecamatan di Kabupaten Langkat mengirimkan utusannya untuk mengikuti perlombaan.
Satu tim terdiri dari ragam jumlah penari, ada yang enam, ada yang tujuh ada juga yang delapan orang lebih penari.

Ketua TP. PKK Langkat Ny. Hj. Nuraida Ngogesa menyebutkan bahwa kegiatan TP. Langkat rutin diselenggarakan setiap bulannya, setiap Kecamatan secara bergiliran menjadi tuan rumah pertemuan.

“Dari keseluruhannya, masing-masing Kecamatan kerap kali mengadakan kegiatan-kegiatan menarik dan menghibur, salah satunya lomba tari yang diadakan pengurus TP. PKK Kecamatan Padang Talang”sebutnya.

Banyak anggota TP. PKK Langkat mempunyai hobi menari, baik itu tarian Melayu, Karo ataupun Jawa. Olehkarena itu, lomba tari adalah kegiatan kreatif yang dilaksanakan pengurus TP. PKK Kecamatan Padang Tualang.

“Disamping sebagai hiburan, lomba tri juga dapat memotivasi bahwa bakat dapat disalurkan di setiap kegiatan TP. Langkat, khususnya Tari Daerah” ujarnya.

Ketua TP. PKK Camat Padang Tualang Ny. M. Yusuf mengatakan ini adalah hasil musyawarah para pengurus TP. PKK Kecamatan Padang Tualang yang ditujukan untuk membuat suasana pertemuan bulanan menjadi terhibur.

“Dalam pertemuan bulanan, evaluasi mengenai kinerja dan program selalu dibahas, dan dengan adanya kegiatan ini, suasana akan semakin tenang dan santai karena adanya hiburan yang membuat detak kagum para penonton yang hadir” katanya.

Hadir dalam kegiatan pertemuan bulanan TP.PKK Langkat di Kecamatan Padang Tualang, Wakil Ketua Ny. Hj. Irawati Sulistianto, Camat Padang Tualang M. Yusuf, SE dan pengurus lainnya dari TP. Langkat, baik tingkat desa, kelurahan dan kecamatan.

Hasil dari perlombaan tari, Kecamatan Padang Tualang berhasil menjadi juara pertama, disusul Kecamatan Sirapit peringkat kedua dan Kecamatan Sei Bingei peringkat ketiga.

Dikesempatan tersebut, Ketua TP. PKK Langkat Ny. Nuraida juga memberikan santunan kepada anak yatim sebagai bentuk kepedulian TP. PKK Langkat kepada anak-anak yang membutuhkan pertolongan bantuan***


 

Fhoto:
Ketua TP. Langkat Ny. Hj. Nuraida Ngogesa saat menghadiri kegiatan pertemuan bulanan TP.PKK Langkat yang berlangsung di Kantor Camat Padang Tualang.