Jumat, 3 July 2020

Ketua TP PKK Langkat Hadiri Peringatan Harganas ke 27 Tahun 2020


#jack, langkat

Ketua TP PKK Langkat Ny. Tiorita Terbit Rencana menghadiri perayaan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-27 tahun 2020, di UPT Puskesmas Kuala, Langkat, Senin (29/6/2020). 

Perayaan ini dilaksanakan oleh pengurus TP PKK kabupaten Langkat bersama Dinas PPKB dan PPA dan Dinas Kesehatan dengan melaksanakan pelayanan KB sejuta akseptor.

Pada kesempatan tersebut, Ketua PKK Langkat menyempatkan diri meninjau pelayanan KB di fasilitas yang sudah disediakan oleh Pihak Puskesmas Kuala. Dalam tinjauan itu, Ibu dari Ayu Jelita dan Dewa PA ini juga memberikan suport dan motivasi kepada masyarakat untuk mengikuti program pemerintah yakni 2 anak cukup.

Menurutnya, momen Harganas adalah saat yang tepat bagi keluarga untuk senantiasa memupuk komunikasi antar anggota keluarga, untuk menciptakan ketahanan keluarga yang semakin kuat untuk mewujudkan keluarga berkualitas.

Terpantau juga, di fasilitas pelayanan KB yang sudah disediakan, para bidan yang melayani pasien menggunakan alat pelindung diri (APD) lengkap saat melayani masyarakat. Hal ini juga dalam rangka mengikuti anjuran pemerintah dan protokol kesehatan.

Sementara, Kadis PPKB dan PPA Langkat, Dr. Sadikun Winato, mengatakan, Kegiatan pemasangan sejuta akseptor ini juga dalam rangka mendukung catatan rekor MURI dengan target sejuta pemasangan alat KB.

Diakhir acara, yang bertepatan dengan hari ulang tahun Ny. Tiorita Terbit Rencana, Kapus Kuala bersama dengan Kadis PPKB dan PPA serta Dinas Kesehatan memberikan sureprice dengan membawakan bolu kue ulang tahun dengan motif seragam PKK.

Kegiatanpun semakin meriah  dan penuh keakraban ketika masuk di momen memotong kue bolu dan nasi tumpeng yang sudah disiapkan dengan iringan lagu selamat ulang tahun.

Turut hadir Plt Kadis Kesehatan Langkat Limin Ginting, Ketua Dharmawanita Persatuan Langkat, Ny. Indra Salahudin, Camat Kuala Imanta PA, Kapus Kuala Mintaria Br Surbakt, pengurus TP PKK Langkat, serta ratusan masyarakat yang ikut dalam pemasangan KB. 

Sebelumnya, ketua TP PKK menghadiri  acara penyerahan dana Taspen oleh PT.Taspen Medan.  Secara simbolis dana Taspen diserahkan kepada ketua TP PKK oleh Deputi Branch Manager Taspen, Suwartono. 

Turut hadir Meneger Umum dan SDM Taspen Asri, Kepala Bank Mandiri Taspen Binjai Dedi, Asisten Manager Umum dan SDM Jessica, Kasubid Disiplin dan Pensiun BKD Langkat Widya Syafitri serta abag Humas dan Protokol Mahardika Sastra Nasution. ***