Minggu, 5 July 2020

Karang Taruna dan Pramuka Bersama Bersihkan Rumah Ibadah


#hendrik-rompas

Karang Taruna dan Pramuka Kecamatan Medan Belawan bersih bersih rumah Ibadah dikawasan Pelabuhan Perikanan Samudra Gabion Belawan Rabu (14/02/2018).

Menurut ketua Karang Taruna Kecamatan Medan Belawan,Abdul Rahman didampingi Ketua Gerakan Pramuka Kecamatan Medan Belawan, L.Simatupang,pembersihan rumah Ibada tersebut ada 2 tempat yaitu masing masing Masjid Al Iklas Jabal Rahman dan rumah Ibadah Thai Seng Tuah atau Yayasan Po Kim San.

Pembersihan Masjid Al Iklas Jabal Rahman ini oleh Karang Taruna dan Pramuka ini bertujuan agar para kaum Muslin dan Muslimat yang melaksanakan Sholat di Masjid ini merasa nyaman.Pembersihan Masjid ini meliputi mengepel lantai Masjid,melakukan pembersihan riangan dalam dari atas hingga keseluruh ruangan yang ada dan membersihkan halaman Masdjid dan ruangan kamar mandi dan tempat berwudhu.

Usai membersihkan Masjid, kemudian Karang Taruna dan Pramuka ini yang jumlahnya sekitar 350 orang kemudian membersihkan rumah Ibadah Thai Seng Tuah atau Yayasan Po Kim San yang bersebelahan dengan Masjid Al Iklas Jabal Rahman.

Pembersihan rumah Ibadah ini bertujuan agar warga Tiong Hoa yang berada di Pelabuhan Perikanan Samudra Gabion Belawan saat melaksanakan Ibah merayakan Imlek tanggal 16 Februari 2018 nanti merasa nyaman.

Pembersihan kedua rumah Ibadah ini dihadiri Camat Medan Belawan,Komandan Koramil Belawan,Kapolsek dan Polres Pekabuhan Belawan,Lurah Bagan Deli serta para pengusaha yang ada di Pelabuhan Perikanan Samudra Gabion Belawan.***

Foto Ketua Karang Taruna dan ketua Pramuka foto bersama usai bersih bersih rumah Ibadah.(*)