Selasa, 21 May 2019

Kapolda dan Muspida Bersihkan Sampah Laut Belawan


#hendrik-rompas, belawan

Hari Peduli Sampah Nasional Polda Sumatera Utara 21 Februari 2919 Kapoldasu Irjen Pol H Agus Andrianto.SH.MHbersama Muspida membersihkan sampah dilaut Belawan,Kamis (21/02/2019).

Hari penduli sampah Nasional dengan cara memungut sampah dilaut dan dikawasan pantai dipesisir Belawan ini sebagai panitia pelaksana Dit Polairud Polda Sumatera Utara sebagai tuan rumah yang kegiatannya diikuti seluruh Intansi militer dan PNS serta OKP maupun nelayan dikawasan Medan Utara.

Dalam pengarahannya Kapoldasu Irjen Pol H Agus Andrianto.SH.MH  berharap agar warga Masyrakat dikawasan Sumatera Utara khususnya warga Masyarakat Belawan jangan membuang sampah lagi kelaut.Karena Laut adalah milik kita bersama jadi harus kita jaga kebersihannya.

Sementara itu Nyonya Kapolda Sumatera Utara yang ikut membersihkan sampah di Laut dan dikawasan pesisir di Belawan berharap kepada warga agar jangan membuang sampah kelaut terutama sampah plastik. Bila sampah plastik dibuang kelaut maka dalam tempo 50 tahun sampah plastik tersebut tidak akan hancur,untuk itu mari kita sama sama menjaga kebersihannya agar hidup kita menjadi nyaman dan aman terbebas dari penyakit.

Sementara itu Direktur Polairud Polda Sumatera Utara Kombes Pol Yossi mengatakan, hari peduli sampah Nadional ini diikuti seluruh Intansi, TNI,Polri, PNS,seluruh Lurah se Kecamatan Medan Utara bersama Kepala Lingkuan, OKP dan melibatkan sekitar 500 orang nelayan yang di Belawan.Sedangkan jumlah seluruh pesertanya sebanyak 2500 orang.

Sampah sampah yang telah dipungut dari pantai tersebut kemudian dikumpulkan,kemudian para nelayan yang berhasil mengumpulkan sampah tersebut dibawa dengan sampan mereka dan dikumpulkan didermaga Terminal Penumpang Pelabuhan Belawan dan selanjutnya ditimbang dan yang mendapat banyak sampah akan diberikan hadiah oleh Kapolda Sumatera Utara. ***

Foto Kapolda bersama nyonya saat menimbang sampah.***