Selasa, 7 July 2020

Jelang Mudik, BBM Langka di Rantauprapat


# zainul rantauprapat

Arus mudik mulai terlihat pada melintas di jalan propinsi di kota Rantauprapat dan kelangkaan bahan bakar  premium di beberapa SPBU menjadi pertanyaan para pemilik kendaraan.

Para pemudik yang menggunakan kendaraan roda dua mengeluh atas kelangkaan bahan bakar jenis premium. Karena harga premium masih lebih murah dari Partalite dan perbedaan harga sangat berpengaruh buat mereka.

"Biasa di SPBU Hoklie ini bensin (premium) tetap ada,jadi tadi rencana mau beli di sini,tapi tidak ada,"Ucap warga yang biasa membeli premium di SPBU Hoklie.

Kelangkaan bahan bakar premium (Bensin) juga di rasakan Muhamad aris pemudik asal Cikampak. Aris pengendara sepeda motor jenis matic yang mudik dan ingin mengisi bahan bakar juga mengeluhkan kelangkaan tersebut.
",semestinya pemerintah mengawasi setiap SPBU kenapa premium bisa langka,padahal ini situasi mudik",Katanya Selasa 20 Juni.

Sepertinya kita di paksakan membeli Pertalite atau Partamax kerena kita butuh untuk bahan bakar.Atau mungkin ada permainan sehingga bensin langka.

"Kami mau lebaran ke kampung naik sepeda motor biar hemat,tapi dengan kelangkaan bensin berpengaruh juga untuk pengeluaran,jarak tempuh kami sekitar 400 kilo meter," Ujarnya yang akan berlebaran di kampung halamannya Binjai.

IMB mengkonfirmasi petugas pelayanan pembelian membenarkan bahwa bahan bakar jenis premium sudah tidaj ada sejak semalam. Dan tidak tahu apakah akan ada pemasok hari ini.
"Habis bensin,pak yang ada cuma pertalite ,"Ungkapnya.***