Jumat, 13 December 2019

Jelang HUT RI Muncul Pedagang Bendera Padati Jalan Protokol


#hendrik-rompas, belawan

Menjelang datangnya tanggal 17 Agustus 2019 para pedagang Bendera Merah Putih mulai memadati Jalan Protokol dan kekota kota.

Para pedagang Bendera Merah Putih tersebut menggelarkan Benderanya dipinggir pinggir Jalan Protol di Medan Utara ini pada Umumnya bukan warga setempat tapi mereka berasal luar kota seperti Langkat dan Lubuk Pakam.

Seperti yang dikatakan Muhammad Syafii ini, dia datang dari Langkat menggelar dagangannya di pinggir Jalan Protokol di Jalan Komodor Laut Yos Sudarso tepatnya didepan Pabrik Bir Bintang Kelurahan Matubung Kecamatan Medan Labuhan.

Bendera Merah Putih yang dipajangkan tersebut berbagai macam ukuran dari mulai Bendera untuk sepeda motor dengan harga Rp 5000 ribu rupiah, untuk mobil dan truk harganya Rp 10.000 ribu rupiah.

Sedangkan untuk dirumah harganya Rp 20000 ribu rupiah hingga Rp 50.000 ribu rupiah. Begitu juga dengan harga Umbul umbul harga ada yang seratus ribu lebih dan ada juga yang harganya mencapai Rp 1 juta rupiah.

Para pedagang tersebut juga menyiapkan tiang bendera dengan harga berfariasi seperti yang dari Bambu harganya ada yang Rp 25 000 ribu rupiah dan jika yang dari kayu maka harganya mencapai Rp 75 000 hingga Rp 100.000. ***

Foto pejual bendera. (*)