Sabtu, 22 September 2018

IPK Binjai Terbaik se Sumut


#sabar, binjai
DPD IPK Kota Binjai pantas untuk berbangga hati. Pasalnya dalam urusan administrasi dan proses pelantikan, DPD IPK Kota Binjai dibawah kepemimpinan Samsul Tarigan menjadi yang terbaik di Sumatera Utara (Sumut).

“Terkait urusan administrasi, DPD IPK Kota Binjai masih yang terbaik di Sumut. Begitu juga dengan proses pelantikan, mendapat apresiasi karena mampu menghadirkan Wali Kota Binjai, Ketua DPRD Binjai plus unsur Muspida," papar Sekretaris DPD IPK Binjai, Boniran saat beraudensi dengan Ketua DPRD Kota Binjai, H Zainuddin Purba di Gedung DPRD Binjai, Senin (10/9/2018) sekira pukul 15.00 WIB.

Sebelumnya, pihak IPK Binjai juga telah beraudensi dengan Wali Kota Binjai, HM Idaham yang berpesan agar ikut menjaga kondusifitas keamanan menjelang tahun politik 2019. “Kami sangat berterimakasih karena anggota DPRD yang hadir telah memberikan masukan menyangkut soal keagamaan sosial, ekonomi dan politik," ujarnya dihadapan anggota DPRD yang lain, seperti HM Yusuf, Njoreken Pelawi, Ambi dan Tengku Matsyah.

Kedepan, kata Boniran, DPD IPK Binjai akan memberikan tali asih kepada 300 anak yatim. Selain itu, pihak DPD IPK Binjai telah mengkaryakan anggotanya untuk bekerja di PT Aqua sebagai tindak lanjut kerjasama sebelumnya. “Kami sangat berterima kasih sekali kalau memang ada pihak yang mau diajak bekerjasama sehingga IPK ikut berperan serta dalam memajukan pembangunan di Kota Binjai," tuturnya.

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPRD Binjai, H Zainuddin Purba mengaku turut berbahagia atas diangkatnya kembali Samsul Tarigan sebagai Ketua DPD IPK Binjai. Ia berpesan agar Samsul Tarigan bersungguh sungguh dalam menjalankan tugas sekaligus mengemban amanah sebaik-baiknya. “Mengurus organisasi membutuhkan keikhlasan dan kerelaan, sehingga dapat membantu dan membina anggota demi kemajuan organisasi,” ungkapnya.

Ia berharap, pengurus terpilih mampu melakukan konsolidasi serta membentuk dan mengkaryakan seluruh pengurus di kecamatan dan kelurahan, sehingga IPK menjadi organisasi paling disegani dan memberikan contoh yang baik, sekaligus berada di garda terdepan sebagai pemersatu organisasi di Binjai.

Menariknya, anggota DPRD Binjai, Jonita Agina Bangun menyarankan Wali Kota Idaham mengangkat Samsul Tarigan sebagai Direktur Utama di salah satu BUMD agar seluruh anggota IPK bisa dilibatkan untuk pembangunan di kota ini..“Banyak kegiatan positif yang telah dilakukan kader IPK Binjai di bawah kepemimpinan Samsul Tarigan,” pujinya.

Pada kesempatan itu, Samsul Tarigan menegaskan akan menindak anggotanya yang tidak mendukung program Pemko Binjai. “Bila ditemukan ada anggota IPK yang tidak mendukung program Pemko Binjai, segera kita bina,” tandasnya. ***

Teks Foto: Sejumlah pengurus DPD IPK Kota Binjai beraudensi dengan Ketua DPRD Binjai, Senin (10/9/2018) sekira pukul 15.00 WIB. Foto Sabar Simanjuntak