Selasa, 21 November 2017

H. Rizky Younanda Sitepu Bangun Panti Rehabilitasi Narkoba


 # boy, langkat

 Direktur Rehabilitasi Sosial Korban Penyalahgunaan Narkoba Psikotropika dan Zat Adiktif Kementerian Sosial RI Waskito Budi Kusumo M,Si meresmikan Panti Rehabilitasi Narkoba Esa Prakarsa yang ditandai dengan pemukulan gong  di Desa Sei Limbat Kecamatan Selesai, Selasa (14/11/2017). 

Budi Waskito dalam bimbingannya mengatakan, bila kita lihat ada warga  yang terpengaruh Narkoba itu adalah tugas kita semua untuk menyelesaikannya, tanpa mengucilkan mereka yang telah menjadi korban dari oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab. 

“Dalam penyelesaiannya, keluarga berperan besar dalam memulihkan seorang Pecandu Narkoba dengan mengirimkannya ke Panti Rehabilitasi Narkoba, dan Alhamdulillah, saat ini keberadaannya sudah ada di Langkat, maka dari itu, apresiasi saya kepada Rizky Younanda Sitepu yang juga putra Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu SH dalam upaya mengatasi permasalahan memulihkan Pecandu Narkoba” sebutnya. 

Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu SH dalam sambutannya mengatakan, selama ini, rasa tenang dan hebat selalu menjadi alasan bagi Pecandu Narkoba dalam menggunakan Narkoba, tetapi dalam kenyataannya, rasa aman dant enang tidak dapat dicapai, bahkan sebaliknya, kegelisahan sering kali menyelimuti perasaan Pecandu Narkoba. 

“Olehkarena itu, pembangunan Panti Rehabilitasi Narkoba Esa Prakarsa adalah jawaban untuk masyarakat Langkat dan sekitarnya yang sering mengeluhkan adanya tempat dan sarana untuk para Pecandu Narkoba agar pulih dan tidak lagi menggunakannya” katanya. 

Ngogesa berharap, tempat ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkannya, baik untuk diri pribadi ataupun keluarga tercinta yang harus dipulihkan dari pemakaian Narkoba. “Terima kasih kepada Kementerian Sosial RI atas sambutan baik ini, mudah-mudahan, ini dapat mengurangi bahkan menghapuskan jumlah Pecandu Narkoba di Kabupaten Langkat” jelasnya. 

Sebagaimana diketahui, dalam meresmikannya, disamping pemukulan Gong oleh Waskito Budi Kusumo M,Si, Ketua DPRD Langkat Terbit Rencana Perangin-angin SE juga memotong tali sebagai sinyal bahwa tempat ini resmi dapat digunakan bagi yang membutuhkan. 

Hadir dalam acara peresmian tersebut, rombongan Kementerian Sosial RI, Kadis Sosial Pemprovsu H. rajali S.Sos, M.SP, unsur Forkopimda Langkat, Kepala BNN Langkat AKBP H. Ahmad Zaini, Pimpinan Bank Sumut, Kepala SKPD dan jajarannya dilingkungan Pemerintahan Kabupaten Langkat dan tamu undangan lainnya.***