Rabu, 23 October 2019

Gubsu Tinjau Pelabuhan Belawan Sambut Pemudik


#hendrik-rompas, belawan

Gubenur Propinsi Sumatera Utara H Edi Rahmayadi dan rombongan meninjau Pelabuhan Belawan pada Sabtu pagi (01/06/2019.) Pelabuhan yang pertama dikunjungi Gubenur dermaga Terminal Penumpang Bandar Deli Pelabuhan Belawan, karena didermaga ini kapal penumpang KM Kelud akan tiba dari Batam sekitar pukul 09.00 wib.

Namun kedatang kapal KM Kelud dari Batam didermaga Bandar Deli Belawan ini ternyata diudurkan karena sesuatu hal diperjalanan menuju ke Belawan. Kedatang Gubenur dan rombongan di Terminal Bandar Deli Belawan disambut PLT Direktur PT Pelindo l Medan Ir Syahputra Sembiring didampingi General Manager PT Pelabuhan l Cabang Belawan, Yarham Haris.

Usai meninjau Dermaga dan Terminal Bandar Deli kunjungan dilanjutkan ke BICT Gabion ( Belawan Internasional ContinerbTerminal) Gabion. Disini rombongan disambut oleh General Managernya Aris Julkarnaen dan stapnya.

Di BICT Gabion Belawan rombongan Gubenur dibawa kedalam ruangan pertemuan dan usai menerima penjelasan penjelasan dari General Manager kemudian Gubenur dan rombongan dibawa untuk melihat lihat pembongkaran Continer dari atas kapal.

Selanjutnya Gubenur dan rombongan, usai melihat lihat pembongkaran Continer kembali dan langsung menuju ke Medan. Rombongan Gubenur Propinsi Sumatera saat meninjau Pelabuhan Belawan didampingi Komandan Lantamal l Belawan Laksamana Pertama Ali Triswanto.Se,Ketua DPRD Sumatera Utara Wagirin Arman,Dinas Perhubungan Darat dan para pejabat lainnya.***

Foto Gubenur dan rombongan. (*)