Jumat, 22 November 2019

Gubsu Apresiasi, Dua Penyuluh Sumut Terbaik Nasional


# jack, medan

Gubernur Sumatera Utara HT Erry Nuradi memberikan apresiasi khusus kepada dua penyuluh teladan asal Sumut, Cerdas Lubis dan Rudi Effendi Hasibuan. Keduanya termasuk dalam tiga orang teladan terbaik nasional yang diundang Presiden RI Joko Widodo mengikuti rangkaian HUT Proklamasi RI di Istana Negara.  

“Khsusus kepada Cerdas Lubis dan Rudi Effendi Hasibuan dari Sergai yang telah berhasil menajdi tiga terbaik nasional, saya apresiasi dan terimakasih atas pengabadian mengharumkan nama Provisi Sumut di bidang penyuluhan. Saudara telah mengangkat nama baik 14 juta masyarakat Sumut di tingkat nasional,” ujar Gubsu H T Erry Nuradi kepada keduanya.

Hal itu disampaikannya saat membuka Rapat Koordinasi dan sinkronisasi penyuluh, mantri tani dan petani se Sumatera Utara wilayah Pantai Timur yang dihadiri 575 peserta, Senin (14/8/2017) di Garuda Plaza Hotel, Medan.

Dalam kesempatan itu Gubsu menyerahkan penghargaan kepada 24 orang berprestasi di bidangnya yang terdiri atas petani, ketua lembaga ekonomi petani, ketua Gapoktan, penyuluh, koordinator Balai Penyuluh Pertanian Kecamatan dan menulis karya inovasi teknologi tahun 2017 tingkat provinsi Sumatera Utara.

Hadir dalam kesempatan tersebut Koordinator Penyuluh Pusat  DR Ir Mariati Tamba , 350 orang penyuluh pertanian, 88 mantri tani dan 137 orang petani seluruhnya berasal dari 13 kabupaten/kota wilayah Pantai Timur Sumut yaitu Medan, Binjai, Langkat,Deli Serdang, Serdangbedagai, Tebingtinggi, Asahan, Batubara, Tanjungbalai, Labuha Batu, Labura, Labusel dan Karo.

Secara khusus, Gubsu meminta kepada para teladan untuk menularkan prestasi yang sudah diraih kepada  rekan-rekan lainnya. “Selamat berangkat ke Jakarta untuk ikuti rangkaian peringatan Hari Proklamasi di Istana Negara. Khusus para teladan di tingkat provinsi, kalian juga akan diundang menghadiri detik-detik proklamasi di Sumut,” ujar Erry.

Dari 34 priovinsi di Indonesia, Sumut termasuk yang terbaik dari 5 kategori yaitu Balai Penyuluhan Pertanian, Gapoktan (Gabungan Kelompok Tani) , petani dan penyuluh serta kelembagaan ekonomi petani. ***

TEKS FOTOGubsu H T Erry Nuradi berpose bersama dua penyuluh teladan asal Sumut Cerdas Lubis (kiri) dan Rudi Effendi Hasibuan (kanan) yang termasuk dalam tiga pennyuluh teladan terbaik nasional yang diundang Presiden RI Joko Widodo mengikuti rangkaian HUT Proklamasi RI di Istana Negara, Senin (14/8/2017) di Hotel Garuda Plaza. ***