Senin, 6 July 2020

GTPP Covid-19 Bayar Honor Petugas Rp150/Hari Lewat Surat Tugas


#jack, medan

Gugus Tugas Penanganan Penanggulan (GTPP)  Covid 19 Sumatera Utara memberikan honor Rp150 ribu perhari kepada staf yang bertugas di Posko. Namun petugas GTPP Covid-19 tersebut harus mendapat surat tugas dari OPD masing-masing di jajaran Pemprovsu.

Hal ini disampaikan Kepala Bagian Keprotokolan Biro Humas dan Keprotokolan

Setdaprovsu Muhammad Ichsan menjawab wartawan lewat telpon selularnya,  Kamis (28/5/2010) sekaitan dengan pemberitaan mengenai honor petugas GTPP Covid 19 yang ditengarai mark-up dan sarat KKN.

Untuk Biro Humas dan Keprotokan sendiri kata Ichsan,  petugas yang mendapat honor dan memiliki surat tugas sebanyak 19 orang dari 39 staf Humas dan Keprotokolan.

Dijelaskan Ichsan,  bukan dari Biro Humas dan Keprotokolan saja yang bertugas dan mendapat honor dari GTPP, melainkan semua OPD jajaran Pemprovsu.

Selain dari ASN/ PNS yang memperoleh honor Rp150 perhari,  wartawan jugamemperoleh honor Rp150 ribu perhari yang ditugaskan oleh Dinas Kominfo Provsu melalui surat tugas, kata Ichsan menjelaskan.

Namun ketika ditanyakan siapa-siapa saja wartawan yang menerima honor itu,  Ichsan tak betsedia menyebut dan meminta untuk menghubungi Dinas Kominfo Sumut. 

"Oh,  kalau masalah nama wartawan yangendapat honor itu,  tanyakan saja langsung ke Dinas Kominfo Provsu", elak Ichsan

Ketika nama-nama wartawan yang mendapat honor tersebut dikonfirmasi kepada Aziz Batubara selaku Kabid Pengelolaan dan Komunikasi Publik Diskominfo Provsu,  Kamis (28/5/2010) membantah ada wartawan yang di SK kan mendapat honor Rp150 ribu/ hari dari GTPP Covid 19, Tapi Aziz mengakui masih dalam pengusulan ke GTPP, ujarnya. ***