Kamis, 25 April 2019

GARBI Binjai Gelar Dialog Peradaban Bahas Pemimpin


#al-amin, binjai

Organisasi masyarakat Gerakan Arah Baru Indonesia atau GARBI kota Binjai, Sabtu (30/3/2019), menggelar acara dialog peradaban di kafe Kutaraja Binjai Utara kebun lada.

Dialog yang mengambil tema tentang kepemimpinan ini, dihadiri oleh seluruh pengurus GARBI Binjai dan Gerakan Milineal Indonesia (GMI) Binjai. Sebagai narasumber, ketua GARBI Binjai Robin Sirait, mengatakan bahwa kehadiran organisasi ini buat membangun masyarakat khususnya kaum muda untuk bangkit membawa Indonesia menjadi kekuatan lima besar dunia.

Mewakili kelompok muda yang sudah sukses di dunia usaha, A Ferial Batubara juga menyampaikan kepada peserta dialog bahwa ekonomi Indonesia sangat potensial menjadi kekuatan di Asia dan dunia. Calon anggota DPR RI dari partai Demokrat ini mengajak agar kaum muda bersekongkol untuk bersatu membangun peradaban yang lebih baik, jangan mau dijajah oleh ideologi bangsa lain yang jelas-jelas tidak mau Indonesia maju.

Di tempat yang sama, anggota DPRD provinsi Sumatera Utara, Muhri Fauzi Hafiz, juga mengajak agar semua kaum muda yang ada di GARBI dan GMI Binjai untuk berpartisipasi aktif pada pemilu 2019, sebab, kepemimpinan kaum muda harus disiasati untuk diraih, jika tidak, sampai kapanpun kesempatan itu tidak bisa direbut, karena diambil oleh orang-orang yang hanya mengandalkan "uang," untuk meraih simpati umat. Hal ini harus diakhiri, harus dilawan, supaya Indonesia bisa menjadi lima besar dunia.

Acara yang dihadiri banyak kaum muda kota Binjai itu, diakhiri dengan ngopi dan kegiatan foto bersama, sambil penyerahan cenderamata buat semua narasumber, ada dari kalangan wartawan senior Riswan Rika, Maruli Malau, M Yusuf. ***