Senin, 18 November 2019

Forkopimda dan Pemkab Asahan Gelar Doa Bersama

Sambut Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI


#jaka, asahan

Menyambut pelantikan Presideb dan Wakil Presiden RI Ir. Joko Widodo dan KH. Makruf Amin, Pemerintah Kabupaten Asahan bersama Forkopimda menggelar doa bersama dan Apel Gelar Pasukan, Minggu (20/10/2019) di Lapangan Polri Adhi Pradana Jalan Kisaran.

Tampak hadir Bupati Asahan H. Surya, B.Sc , Kapolrez Asahan AKBP Faisal F. Napitupulu, S.I.K., M.H., Dandim 0208/ ASH Letkol Inf. Sri Marantika Beruh, unsur Forkopimda, Sekda Asahan Taufik Zaenal Abidin, S.Sos., M.Si., Tokoh masyarakat dan Tokoh Agama.

Kapolres Asahan dalam sambutannya menyampaikan,  bahwa apel gelar pasukan yang dilaksanakan bertujuan untuk memohon bantuan dari Tuhan Allah SWT agar pelantikan Presiden RI terpilih Periode 2019-2024 H. Joko Widodo dan Wakil Presiden RI KH. Ma’ruf Amin berjalan aman dan direstuiNya.

Faisal juga mengatakan , apel gelar pasukan hari ini, selain untuk melihat kekuatan dari personel  yang ditugaskan dalam pengamanan di lapangan, sehingga ketika ada kendala dapat diatasi sesuai dengan prosedur yang ada.

"Apel gelar pasukan bersama hari ini sengaja kita gelar agar terjalin komunikasi, solidaritas dan integritas bersama," tuturnya. 

Selanjutnya Kapolres mengingatkan kepada masyarakat untuk berhati hati dalam menggunakan media sosial, apalagi menjelang Pilkada Kabupaten Asahan tahun 2020. "Kalau dulu ada istilah Mulutmu Harimaumu, Tapi sekarang Jarimu Harimaumu” Ungkap Kapolres.

Kembali Kapolres mengingatkan kalau itu sampai terjadi saya tidak akan segan untuk  bertindak secara tegas sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Ini penting saya ingatkan agar situasi di Kabupaten Asahan dapat berjalan kondusif pada saat pelaksanaan perhelatan Pemilihan Bupati nantinya, jangan menggunakan media sosial untuk membuat kegaduhan apalagi mengarah pada  propikasi ,sekali lagi berhati hatilah pungkas Kapolres Asahan.

Sementara, Bupati Asahan H. Surya, B.Sc. dalam sambutannya menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Asahan mendukung penuh kegiatan Doa Bersama dan Apel Gelar Pasukan yang dilaksanakan pada hari itu.

Bupati Asahan menyampaikan, bahwa apel gelar pasukan ini dilaksanakan dalam rangka pengamanan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI Periode 2019 – 2024. Sukses atau tidaknya perhelatan demokrasi ini sangat tergantung pada semua pihak yang terlibat langsung maupun tidak langsung. 

Tidak hanya anggota partai politik dan masyarakat yang dituntut untuk taat dan patuh pada ketentuan yang ada.

"Akan tetapi pihak penyelenggara  Pemilu KPU, Bawaslu, dan DKPP wajib hukumnya menunjukkan kinerja yang obyektif dan transparan, tidak ketinggalan tentunya fungsi dan peran TNI-POLRI yang berada di luar lingkup penyelenggara Pemilu," ujarnya. ***