Kamis, 21 November 2019

FeelAlive dan Raih Hari dengan Zespri® Kiwifruits

Masyarakat Sumut Konsumsi buah sekitar Rp 20 Ribu/Bulan


Zespri® International Limited, pemasar buah kiwi terbesar di dunia, hari ini mensosialkan kampanye komunikasi regional Asia Tenggara-Australia terbarunya #FeelAlive di Sumatera Utara. Kampanye yang bertujuan untuk mengedukasi manfaat dari mengonsumsi buah kiwi diharapkan mampu meningkatkan kesehatan tubuh secara kesuluruhan sekaligus menggalakkan gaya  hidup sehat. Terutama karena konsumsi buah masyarakat urban Sumatera Utara masih tergolong rendah, yaitu hanya sekitar Rp. 20,000 per bulan[1]. Padahal mengonsumsi buah merupakan langkah awal dalam menjaga kesehatan tubuh untuk meraih hari.

“Indonesia merupakan salah satu pasar utama Zespri® dan kami memahami bahwa masyarakat urban Indonesia sangat aktif, sehingga dibutuhkan asupan gizi yang tepat untuk mendukung gaya hidup yang mereka jalani. Buah kiwi Zespri® adalah pelengkap sempurna untuk membantu mereka merasa #FeelAlive agar mampu miliki hari. Sehingga, produktivitas mereka tidak akan terganggu dengan perasaan lemas dan letih. Mengingat manfaat buah kiwi tidak hanya lezat, tapi juga dapat meningkatkan kesehatan bagi pencernaan, vitalitas tubuh dan kesehatan metabolik, hingga kesehatan sehari-hari yang lebih baik,” ujar Anastasia Damayanti Taulu, Marketing Manager of Zespri® International Limited.

“Tim peneliti kami menemukan, bahwa buah kiwi Zespri® Green memiliki kandungan serat tertinggi yaitu 3g/100g (bandingkan dengan 1,8g / 100 pepaya) untuk meningkatkan kesehatan pencernaan pada lambung dan usus. Enzim pencernaan actinidin yang terdapat di buah Zespri® Green mampu memecah protein agar lebih mudah dicerna sehingga mengurangi rasa kembung setelah makan berat dan membentu meringankan konstipasi[2]. Sementara kandungan vitamin C yang tinggi menunjukan efektivitas buah kiwi dalam meningkatkan kadar vitamin C dalam darah serta fungsi tubuh lainnya seperti mengurangi kelelahan, depresi dan memperbaiki mood[3]. Berbagai manfaat ini mengilhami kami untuk meluncurkan #FeelAlive dengan Kampanye Regional Zespri, dimana kami ingin mengajak setiap orang untuk menjalani gaya hidup sehat dengan Zespri®, untuk memperbaiki kesehatan secara keseluruhan dan meningkatkan semangat mereka dalam memiliki hari,” kata Anastasia menjelaskan lebih lanjut.

Fakta ini juga ditegaskan oleh ahli gizi DR. Dr. Fiastuti Witjaksono Sp. GK (K) Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, “Serat dalam kiwi berperan beda dengan serat umumnya. Dibanding apel, jeruk atau gandum, serat kiwi kapasitasnya lebih besar dalam menahan air. Di dalam tubuh, serat ini akan membengkak dan bergerak perlahan sehingga pengosongan lambung menjadi lambat dan perut terasa kenyang lebih lama. Tak hanya itu, keseimbangan serat larut dan tidak larut mendukung kesehatan pencernaan dan menjaga tubuh terhindar dari penyakit metabolik seperti diabetes dan obesitas[4]. Mengonsumsi buah kiwi Zespri® bersamaan dengan asupan makan sehat juga membantu mempertahankan kadar gula darah, sehingga tubuh tidak mengalami lonjakan gula darah yang diikuti kondisi hipoglikemik yang dapat menyebabkan tubuh kehilangan energi lebih cepat.[5]

Selain itu, DR. Dr. Fiastuti, juga mengingatkan bahwa berdasarkan studi bioavailabilitas yang dilakukan oleh Dr. Anita Carr dan rekannya[6], ditemukan bahwa mengonsumsi dua buah kiwi per hari dapat meningkatkan kehadiran vitamin C di dalam tubuh secara optimal dan mengurangi bad mood, kelelahan, depresi, serta memperbaiki mood. Vitamin C sangatlah penting untuk pengembangan dan fungsi sistem tubuh, seperti mengurangi kelelahan, memperbaiki imunitas dan meningkatkan pembentukan kolagen yang mendukung fungsi kulit. Kandungan vitamin C yang tinggi pada buah kiwi terbukti sangat efektif dalam menaikkan kadar vitamin C di dalam darah dan pada fungsi tubuh lainnya.

Untuk menyemarakkan kampanye #FeelAlive, Zespri® mengundang celebrity mom Laura Basuki untuk membantu mempromosikan gaya hidup sehat ala Zespri®. “Sebagai seorang ibu, saya bertanggung jawab untuk menjamin kesehatan dan kesejahteraan keluarga. Itulah sebabnya, saya selalu memastikan ketersediaan buah di dalam menu makan sehari-hari anggota keluarga. Terutama buah kiwi Zespri® yang tidak hanya kaya akan serat dan vitamin C yang bermanfaat dalam menjaga daya tahan tubuh, tetapi juga memiliki rasa yang menyegarkan sehingga dapat meningkatkan mood saya dalam mengerjakan jadwal yang padat. Dibarengi dengan olahraga yang rutin, buah kiwi Zespri® telah terbukti membantu saya dan keluarga untuk jalani hari dengan produktif, sehingga saya merasa #FeelAlive,” terang Laura.

“Mengonsumsi buah merupakan langkah awal dalam menjaga kesehatan secara keseluruhan dan mendukung aktivitas sehari-hari. Kami berharap kampanye #FeelAlive ini dapat membantu menginspirasi masyarakat Indonesia untuk mulai menjalankan gaya hidup yang lebih sehat bersama Zespri® dan mendapatkan manfaat kesehatan secara menyeluruh untuk miliki hari. Kami memahami bahwa perlu mengingatkan para pelanggan kami secara terus-menerus, oleh karena itu untuk memberikan pendidikan berkelanjutan serta membangun kesadaran mengenai manfaat buah kiwi Zespri, tahun ini kami meluncurkan #FeelAlive bersama Zespri® melalui televisi dan media sosial. Kami juga memperluas ketersediaan kami dengan hadir di  jaringan minimarket nasional. Kami berharap kegiatan ini dapat menyenangkan pelanggan kami dan mendekatkan kami di hati mereka,” tutup Anastasia. ***

Tentang Zespri®

Dengan pendapatan sebesar NZ$ 2 miliar, Zespri adalah salah satu perusahaan hortikultura yang paling sukses dan merek Zespri® dikenal sebagai buah kiwi dengan kualitas kelas dunia. Berkantor pusat di Gunung Maunganui, Selandia Baru, Zespri dimiliki oleh petani buah kiwi dengan 420 karyawan di Selandia Baru, Asia, Eropa dan Amerika Utara. Mewakili 2.500 petani kiwi di Selandia Baru dan 1.200 petani yang tersebar di seluruh dunia, Zespri mengontrol inovasi dan lini produk, manajemen distribusi dan pemasaran buah kiwi Zespri®.