Jumat, 20 October 2017

Eldin Utamakan Gender Dalam Proses Pembangunan


#wasgo, medan
Pemko Medan terus meningkatkan kapasitas kemampuan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk menerapkan pengarusutamaan gender (PUG) ke dalam setiap tahap dan proses pembangunan.
“Karena itulah saya menyambut baik Pelatihan Penyusunan Analisis Gender ini,” ucap Walikota Medan, Drs HT Dzulmi Eldin S MSi dalam sambutan yang dibacakan Asisten Pemerintahan Drs Musaddad MSi saat membuka Pelatihan Penyusunan Analisis Gender, Selasa (10/10) di kantor Walikota Medan.
Dalam kesempatan itu, Walikota Medan mengatakan, saat ini SKPD Pemko Medan sudah membentuk Focal Point yang terdiri dari pejabat juga staf yang membidangi tugas pemberdayaan perempuan dan bidang lainnya. Namun sampai saat ini belum terealisasi dengan optimal.
Dalam kegiatan yang digelar Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Medan ini peserta akan dilatih untuk menyusun kebijakan dan kegaitan pembangunan yang responsive gender yang dilakukan dengan analisis gender. Berkaitan dengan itu, Walikota mengatakan, data yang akurat adalah salah satu modal dalam membuat perencanaan yang responsif gender.
“Oleh karena itu, saya berharap seluruh peserta dapat menyiapkan data terpilih yang telah sesuai kebutuhan format masing-masing SKPD agar ke depan kit dapat membuat perencanaan yang lebih baik,” ungkap Walikota.
Sebelumnya, Kadis Pemberdayaan Perempuan Perlindungan anak dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Medan, H  Damikrot SSos melaporkan, kegiatan ini bertujuan meningkatkan komitmen pemangku kepentingan SKPD di Medan dalam pelaksanaan pembangunan pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak melalui Gender Analisis Pathway dan Gender Budget Statemert. ***
Teks Foto:  Walikota Medan, Drs HT Dzulmi Eldin S MSi dalam sambutan yang dibacakan Asisten Pemerintahan Drs Musaddad MSi saat membuka Pelatihan Penyusunan Analisis Gender, Selasa (10/10/2017) di kantor Walikota Medan.