Sabtu, 15 December 2018

Eldin : Kita Harus Hormati Jasa Para Veteran


#rafra, medan

Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa para pahlawannya. Artinya peran Veteran sangat penting dalam kemerdekaan Republik Indonesia, sebab tanpa perjuangan mereka, NKRI Takan pernah ada. Untuk itu wajib bagi seluruh pihak terutama Pemerintah untuk terus meningkatkan kesejahteraan para veteran di tanah air

Demikian disampaikan Wali Kota Medan Drs HT Dzulmi Eldin S MSi MH, saat menghadiri Pertemuan Peningkatan Kesejahteraan Veteran melalui Program Pelestarian Nilai - Nilai Kepedulian dan Kesetiakawanan di Hotel Grand Jamee, Jalan Ring Road, Kamis (22/11/2018). Selain menjadi ajang silaturahmi, Diharapkan melalui kegiatan ini para Veteran di Kota Medan kesejahteraannya dapat meningkatkan.

Menurut Wali Kota, Hingga kini Pemerintah terus berupaya meningkatkan pemenuhan dan peningkatan kesejahteraan serta hak - hak para veteran secara merata dan menyeluruh hak dan kewajiban veteran ini telah diatur dalam undang-undang No.15 tahun 2012 tentang Veteran RI dan berbagai bentuk peraturan perundangan-undangan lainnya.

Mengakhiri sambutannya,  Wali Kota juga menyampaikan rasa bangga atas pengabdian pada Veteran yang Walaupun sudah tidak muda lagi, namun tetap mampu memberikan yang terbaik bagi kemajuan bangsa dan negara Indonesia hingga saat ini.

Berkaitan dengan itu, Kadis Sosiall Kota Medan, Endar Sutan Lubis, dalam laporannya mengatakan pertemuan ini digelar sebagai bentuk kepedulian kita terhadap para pejuang veteran. Artinya di perkembangan zaman dengan berbagai pembangunan kita tidak boleh melupakan jasa para veteran.

Selanjutnya, pertemuan yang diikuti 100 Veteran ini diisi dengan pemaparan para narasumber terkait program  pelestarian nilai - nilai kepedulian dan kesetiakawanan.

Dalam pertemuan ini hadir, Dewan Pembina LVRI Kota Medan, Edi Sarmalan DS, Ketua Veteran Kota Medan, Sumbat Sembiring, Kadis Sosial Kota Medan, Endra Sutan Lubis, Para Narasumber, Lisa Arfianti, Agus Suryadi dan Bob Martias dan Keluarga Besar LVRI Kota Medan. ***