Senin, 9 December 2019

Dinilai Tidak Perduli dengan Organisasi

Serta Ginting Minta Ketua SP-BUN PTPN III Mundur


# jack, medan

Mantan Ketua Umum Serikat Pekerja Perkebunan (SPBUN) PTPN III, Drs HN Serta Ginting mendesak Ketua Umum SPBUN PTPN III saat ini dijabat Drs H Meilanta Bangun segera mundur dari jabatannya. Sebab Meilanta Bangun dinilai tidak peduli lagi terhadap organisasi serta aparat anggotanya. 

Desakan itu disampaikan Serta Ginting kepada wartawan di Medan Club Jalan Kartini Medan, Kamis (6/10/2016), usai dirinya menerima laporan dan keluhan dari sejumlah anggota SPBUN PTPN III.

Serta Ginting mengaku prihatin dan sedih terhadap kondisi PTPN III khususnya SPBUN PTPN III, yang saat ini dinilai berantakan. "Kalau tidak mampu lagi memimpin organisasi dan anggota SPBUN ini,lebih baik mundur saja biar segera digelar musyawarah pemilihan ketua atau pengurus yang baru,"kata mantan Wakil Ketua DPRD Sumut ini.

Sebab Serta Ginting mengaku jika kondisi SPBUN tidak terurus maka keuntungan besar bagi jajaran direksi PTPN III, yang bisa bertindak 'sesuka' hati terhadap karyawannya . Apalagi melakukan program dan kebijakan pembangunan yang tidak berorientasi lagi terhadap kemaslahatan anggota khususnya PTPN III dan SPBUN.

"Karena saat ini sudah sering kita terima laporan dari para karyawan dan SPBUN, jajaran direksi bertindak sewenang-wenang terhadap karyawannya. Namun saat karyawan atau anggota tersebut melaporkannya ke SPBUN samaseki tidak diakomodir dan ditanggapi oleh pimpinan SPBUN,"katanya. 

Untuk itu agar keberadaan SPBUN PTPN III eksis dan disegani jajaran direksinya, maka Serta Ginting berharap kepada para pengurus untuk duduk bersama dan secepatnya menggelar musyawarah pemilihan ketua dan pengurus yang baru. Hal ini juga penting agar seluruh anggota SPBUN bersatu kembali khususnya tidak terpecah belah seperti SPBUN lainnya.  "Saya menyampaikan ini semata-mata karena kecintaan saya terhadap SPBUN. Saya berkewajiban untuk membenahi SPBUN PTPN III ini," katanya.***