Jumat, 29 May 2020

Bupati Asahan Safari Ramadhan di Masjid As Sholah Pasir Putih


#jaka, asahan

Hari terakhir Safari Ramadhan 1441 H, Bupati Asahan, H. Surya, B.Sc. melakukan kunjungan di Masjid As Sholah Desa Pasir Putih Sumber Harapan Kecamatan Tinggi Raja, Kamis (30/4/2020).

Kunjungan safari Ramadhan dilakukan usai salat Zuhur di terima Pengurus BKM Masjid As Sholah dan masyarakat yang jumlahnya tidak ebih dari 20 jemaah. 

Dalam bimbingannya H. Surya menyampaikan, bahwa ditengah pandemi Covid-19 yang bersamaan dengan bulan Ramadhan 1441 H, Pemerintah Kabupaten Asahan tetap melaksanakan Safari Ramadhan, namun tidak seperti tahun-tahun sebelumnya. 

Pada kesempatan itu, H. Surya meminta warga untuk tidak saling memperdebatkan terhadap persoalan Corona Virus (Covid-19). Namun justru mengajak seluruh warga untuk secara bersama-sama memutus mata rantai penyebarannya yang merupakan langkah mengantisipasi wabah Covid-19. "Mari kita terus mengantisipasi Covid-19, khususnya kepada BKM Masjid untuk tetap menjalankan protokol covid-19," ajak Surya. 

Untuk menekan Covid-19 di lingkungan masjid dan musholla sesuai protokol Covid-19, yakni mempercepat pelaksanaan salat tarawih, gunakan masker, lantai sudah steril, tidak bersentuhan, menyediakan CTPS, bila sakit tidak usah ke masjid.

Kemudian, jemaah yang berstatus ODP, PDP dan OTG dilarang untuk menghadiri salat berjamaah, tidak menggunakan karpet dan jamaah diharapkan membawa sajadah masing-masing.

Safari Ramadhan Pemkab Asahan dirangkai dengan penyerahan bantuan jam digital, uang tunai Rp 2 juta, menyantuni anak yatim, kaum dhuafa dan pembagian masker serta sanitizer. Kemudian tausiah yang disampaikan ustadz, Ahmad Kosim Marpaung tentang mengahadapi wabah. ***