Senin, 18 November 2019

Bupati Asahan Hadiri Bulan Bakti Peternakan dan Kesehatan Hewan


#jaka, asahan

Bupati Asahan H. Surya, B.Sc. menghadiri acara peringatan Bulan Bakti Peternakan dan Kesehatan Hewan, Senin (28/10/2019) di Pasar Ternak Kecamatan Air Batu.

Kepala Dinas Peternakan Kabupaten Asahan H.M. Syarif, SH dalam laporannya menyampaikan, tujuan pelaksanaan peringatan bulan bakti peternakan dan kesehatan hewan tahun 2019 ini adalah sebagai wahana mempersatukan langkah insan dalam mensukseskan program swasembada daging serta memberdayakan potensi pakan ternak lokal untuk peningkatan kesejahteraan peternak.

Bupati Asahan H. Surya, BSc  dalam sambutannya mengatakan, bahwa Pemkab Asahan telah beruapaya sekuat tenaga untuk dapat mewujudkan swasembada daging dalam rangka memenuhi gizi sebagai salah satu visi dan misi Pemetintah Kabupaten Asahan yang Sehat.

Menurut Bupati, upaya yang dilakukan di antaranya, membangun dan merehab pasar ternak sebagai sarana dan prasarana serta memberikan bantuan ternak kepada kelompok tani ternak dalam setiap tahunnya.

Untuk itu, Surya berharap, agar para penyuluh ternak dapat bekerja maksimal dalam membina para petani ternak agar menghasilkan ternak dan daging yang bermutu, sehigga masyarakat akan sehat.

Surya juga mengatakan, bahwa ratusan ternak yang diberikan melalui dana APBD dan Bansos dari Pemerintah Pusat merupakan bentuk kepedulian Pemerintah terhadap rakyat agar tumbuh sehat. ***