Jumat, 16 November 2018

Boemipoetra Ingin Jadi Tuan Rumah di Indonesia


#amelia, medan
Mantan Panglima TNI, Djoko Santoso mengajak masyarakat mengubah cara berpikirnya agar nasionalisme tidak tergerus perkembangan zaman. Ajakan ini disampaikan dalam Kongres Boemipoetra ke 4 di Hotel Garuda Plaza Medan, Selasa (11/9/2018).

”Anak negeri harus menjadi tuan rumah di negerinya sendiri. Selama ini, anak bangsa banyak yang bekerja diluar negeri jadi pembantu rumah tangga. Sedangkan di negeri sendiri tetap tidak berbeda yaitu menjadi karyawan atau pegawai di perusahaan yang dipimpin oleh orang asing,” ungkapnya.

Sedangkan Ratna Sarumpaet menyarankan masyarakat agar tidak hanya bicara di depan forum tapi harus lihat ke lapangan. Selain itu, bagaimana caranya harus kembali ke UUD 1945 dan bisa menjaga NKRI. "Saya sendiri pasti tidak akan sanggup melakukannya tanpa dukungan anda anda semua. Boemipoetra harus bisa kembalikan semangat bangsa Indonesia. Semua tergantung kita, " tegasnya.

Sebelumnya, Ketua panitia Kongres Boemipoetra, Muhadi Zainuddin menjelaskan kegiatan ini bertujuan agar boemipoetra bersatu. "Orang orang Sumut harus bersatu membicarakan NKRI. Kongres ini harus menghasilkan sesuatu yang bermanfaat untuk NKRI, " tandasnya. ***