Senin, 9 December 2019

Berbekal Pengalaman H. Wahyudi Siap Pimpin Binjai


# eka malinda,binjai

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak akan kembali diselenggarakan pada tahun 2020 mendatang. Setidaknya, ada 270 Daerah yang akan mengikuti Pilkada Serentak ini. Adapun ke-270 Daerah itu rinciannya adalah 9 Provinsi, 224 Kabupaten, dan 37 Kota. Diketahui, pada Pilkada Serentak tahun 2020, seharusnya diikuti 269 Daerah. Namun menjadi 270 dikarenakan Pilkada Kota Makassar rencananya akan diulang pelaksanaan Pilkadanya.

Dalam menyongsong Pilkada Serentak di tahun 2020 ini, beberapa masyarakat atau pun Stakeholder dari berbagai Daerah, sudah mulai menampilkan Jagoannya yang nantinya siap untuk berkompetisi.

Tidak hanya itu, Foto serta nama Bakal Calon (Balon) dan juga Polling Pemimpin Kepala Daerah Tingkat ll (Kabupaten/Kota) yang akan diusung oleh pendukungnya sudah mulai banyak ditampilkan Netizen melalui Media Sosial.

Salah satu Daerah Tingkat ll (Kabupaten/Kota) yang terlihat sudah mulai ramai membicarakan jagoannya untuk ikut dalam Pesta Demokrasi pada Pemilu 2020 adalah Kota Binjai. Dikenal dengan sebutan "Kota Rambutan" Binjai yang terbagi menjadi 5 Kecamatan ini akan segera menyongsong Pemilu tahun 2020.

Pantauan Inimedanbung, sudah terlihat beberapa nama para bakal calon Walikota Binjai yang siap bertarung di Pilkada serentak 2020. Namun, sebagian besar warga Binjai berharap agar pemimpin Kota Binjai nantinya adalah seorang sosok Asli Putra Binjai.

Adalah, H Wahyudi, yang menurut warga pantas untuk menjadi Walikota Binjai di Periode mendatang. Sebab, selain dirinya merupakan asli putra Binjai, pria yang sebelumnya pernah menjabat sebagai Kadisdukcatpil dan Asisten ll Pemko Binjai ini merupakah salah seorang tokoh masyarakat Kota Binjai.

"Selama 4 Periode ini, Kota Binjai dipimpin kaum muda. Artinya, kelebihan dan kekurangan sudah dirasakan masyarakat. Untuk itu, kami berharap agar kepemimpinan berikutnya adalah sosok tokoh masyarakat Kota Binjai yang berpengalaman di bidang pemerintahan. Kami merasa seorang H.Wahyudi sangat pantas untuk menjadi pemimpin Kota Binjai berikutnya," ucap Amril Amin (58) warga Binjai yang pernah menjabat Ketua Partai Bulan Bintang (PBB).

Tidak hanya itu, Mbeng (panggilan akrab Amril Amin) menganggap jika H.Wahyudi adalah sosok seorang pemimpin yang sudah cukup berpengalaman. "Beliau (H Wahyudi-red) lama di pemerintahan dan putra asli Binjai. Jadi sangat wajar bila kami selaku masyarakat Binjai sangat merindukan seorang sosok kepemimpinan yang sudah matang dan berpengalaman," ucap Mbeng.

Ditemui dikediamannya di Jalan Kol Yos Sudarso, Cengkeh Turi, Kecamatan Binjai Utara, Kamis (18/7/2019), Pria yang pernah menjadi Ketua Al-Wasliyah ini megungkapkan jika tidak ada yang tidak mungkin bila Allah SWT sudah berkehendak. "Kita mau membangun Binjai yang lebih beretika dan ini adalah keinginan dari hati kami sebagai warga Binjai," beber Mbeng, sembari diaminkan oleh rekan rekannya.

Disinggung siapa sosok yang pantas untuk mendampingi H Wahyudi pada Pilkada Kota Binjai di tahun 2020 mendatang, Mbeng berharap sosok seorang Perempuan yang pantas untuk mendampinginya. "Kalau bisa pendamping H Wahyudi di Pilkada Walikota Binjai dari kaum kartini (perempuan-red)," ucapnya sembari tertawa kecil. ***