Minggu, 18 August 2019

Belawan Berangkatkan 68 Jemaah Haji ke Tanah Suci


# hendrik-rompas, belawan

Sebanyak 68 jemaah Haji asal Belawan diberangkatkan ke Tanah Suci Mekah, sebelum berangkat ketanah Suci terlebih dahulu mereka kumpul di Majid Jamik, kemudian diberangkatkan ke Medan ke Pangkalan Mansyur Kamis (18/08 /2016) kemudian, Jumat (19/08/2016) diberangkatkan ketanah Suci.

Tahun 2016 ini Jemaah Haji yang diberangkatkan sebanyak 68 orang ini terdiri dari Pria 27 jemaah sedangkan wanita 41 jamaah yang sebelumnya telah melakukan manasik Haji di KBIH (Kelompok Bimbingan Ibadah Haji) AL Mushklisin di Jalan Mujahir Kelurahan Belawan Bahagia Kecamatan Medan Belawan.

Ketua KBIH ( Kelompok Bimbingan Ibadah Haji ) AL Mushklisin Belawan, H Mushar dalam sambutannya mengatakan, kepada ke 68 orang Jemaah Haji yang berangkat ini agar dapat menjaga diri. Berangkat 68 orang dan kembalinya juga 68 orang dan menjadi Haji Makbur .

Sementara itu Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Tri Septyadi A mengharapkan jemaah Haji asal Belawan dapat menjaga kesehatan dan kekompakan setibanya ditanah Suci nanti.

Ke 68 orang Jemaah Haji asal Belawan diberangkatkan ke Asrama Haji Pangkalan Mansyur Medan menggunakan 2 unit Bus yang telah dicarter oleh Pimpinan KBIH AL Muhklisin Belawan, sementara ke 68 orang yang diberangkat ini diantara oleh keluarga mereka masing masing yang jumlahnya seratusan orang.***