Selasa, 7 July 2020

Bantu Bencana Kelaparan di Benua Afrika

ASN Langkat Sumbang Beras 1Kg/orang


# bono yudha

“Bencana kelaparan yang terjadi di benua Afrika adalah bencana kemanusiaan yang sangat memprihatinkan dan harus segera diatasi” hal tersebut dikatakan  Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu SH melalui pidato tertulisnya yang disampaikan Sekda Langkat H. Indra Salahudin saat menjadi Pembina apel gabungan ASN dijajaran Pemkab. Langkat di halaman Kantor Bupati Senin (15/5/2017),

Apel gabungan yang  dihadiri seluruh Assisten, Staf Ahli Bupati, Kepala SKPD dan ASN dijajaran  Pemkab. Langkat menunjukan kepeduliannya terhadap sesama manusia, Bencana kelaparan yang terjadi di Benua Afrika yang sudah banyak merengut korban jiwa menarik perhatian seluruh ASN di Kabupaten Langkat.

Untuk mengatasi permasalahan kelaparan tersebut, kepeduliaan seluruh pihak di dunia sangat diperlukan, baik itu dari segi bantuan kebutuhan bahan makanan maupun kebutuhan tim kemanusiaan berupa dokter dan perawat.  “Permasalahan ini sangat menggugah mata batin nurani kita semua, Karena itu, kami ingin menjadi bagian dari penyelesaian tersebut dengan memberikan bantuan beras yang seluruhnya berasal dari sumbangan para ASN Pemkab. Langkat”. katanya.

Ngogesa berharap, sumbangan beras dari seluruh ASN Langkat dapat berjalan efektif dan selambat-lambatnya tanggal 17 Mei sudah selesai. “Khusus untuk bantuan ini, seluruh ASN Langkat harus terlibat dan menunjukkan kepeduliannya, baik itu ASN yang bertugas di Kantor/Intansi di Kota Stabat ataupun ASN yang bertugas di Kecamatan dan Desa/Kelurahan se-Kabupaten Langkat” tegas Ngogesa ,Bupati Langkat yang sudah 2 periode memimpin Langkat.

Diwajibkan seluruh ASN di Langkat  menyumbangkan beras minimal 1 Kg/orang dan seluruhnya akan dikumpulkan di Dinas Sosial dan akan disalurkan ke Benua Afrika melalui tim kemanusiaan yang akan berangkat  secara langsung.***


 

Foto:
Mewakili Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu SH, Sekda Langkat H. Indra Salahudin sebagai Pembina pada apel gabungan Pemkab. Langkat di halaman kantor Bupati.