Rabu, 23 October 2019

Bangga Terhadap Profesional TNI

Peringatan HUT TNI ke-74 di Asahan Hidmat


#jaka, asahan

Puncak peringatan Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia (HUT TNI) ke-74 wilayah Kabupaten Asahan, Batu Bara dan Tanjung Balai dipusatkan di Alun Alun Rambate Rata Raya Kisaran, Sabtu (5/10/2019).

Bertindak sebagai Pembina Upacara Danlanal Tanjung Balai Asahan Letkol Laut (P) Ropitno H. Tr. Hanla dan Dandim 0208 Asahan Letkol Inf Sri Marantika Beruh, S. Sos. dihadiri Unsur Forkopimda Asahan beserta Istri, Unsur Forkopimda Tanjung Balai beserta Istri, Unsur Forkopimda Batubara beserta Istri, Pejuang Veteran, OKP dan tamu undangan lainnya.

Dandim 0208 Asahan Letkol Inf. Sri Marantika Beruh, S.Sos. membacakan amanat Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjhajanto menyampaikan rasa bangga kepada seluruh prajurit dan PNS TNI yang telah menunjukkkan profesionalitasnya dalam melaksanakan tugas yang telah dipercayakan rakyat, bangsa dan negara.

"Saya yakin keluarga dan seluruh rakyat Indonesia juga bangga terhadap profesionaltas TNI-nya," ucap Marantika mengawali pidatonya.

Pada kesempatan itu, Sri Marantika mengucapkan berduka cita dan berbela sungkawa atas gugurnya para prajurit dalam menjalankan tugas sebagai abdi negara.   "Semoga mendapat tempat di sisi-Nya dan keluarganya diberi kesabaran dan ketabahan," doanya.

Peringatan HUT TNI ke-74 Tahun 2019 mengusung tema "TNI Profesional Kebanggaan Rakyat" dirangkai dengan berbagai kegiatan dan hiburan. 

Pantauan inimedanbung.com, acara dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dilanjutkan dengan mengheningkan cipta diikuti dengan pembacaan amanat Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto oleh Dandim 0208/ASH diakhiri dengan berbagai kegiatan sosial serta hiburan.

Di antaranya, penyerahan tali kasih kepada para pejuang veteran oleh Danlanal Tanjung Balai Asahan, Dandim 0208 Asahan dan tamu undangan, Bupati Asahan H. Surya, B.Sc. menyerahkan 18 Unit sepeda motor Honda CRF 150 cc kepada Dandim 0208 Asahan, Danlanal Tanjung Balai Asahan beserta jajarannya dan Dandim 0208 Asahan beserta jajarannya menyerahkan rompi kepada Satlantas Polres Asahan.

Pertunjukan hiburan atraksi yang dilakukan oleh para anak pramuka (baris-berbaris), para istri Personil TNI (tari-tarian daerah) dan marching band dari gabungan Personil TNI Kodam I Bukit Barisan serta Devile dari para personil TNI, personil Polres Asahan, Polres Tanjung Balai, Polres Batubara, OKP, Pramuka, dan Pelajar. ***