Minggu, 16 June 2019

Asar Berjamaah Kenang 40 Hari Wafatnya Bupati Asahan


#jaka, asahan

Sebagai rasa cinta dan hormatnya kepada Alm. Drs. H. Taufan Gama Simatupang, M.A.P., Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan pemerintah bersama masyarakat melakukan amaliah mengenang 40 hari wafatnya Bupati Asahan tersebut, Sabtu (1/6/2019) di Rumah Dinas Bupati Asahan Kisaran.

Kegiatan tersebut diawali salat Asar berjamaah dilanjutkan dengan amaliah membacakan ayat-ayat suci Alquran sekaligus dirangkai dengan penabalan nama Muhammad Devan Mahawira Gama yang merupakan cucu pertama dari Almarhum.

Acara itu dihadiri Plt Bupati Asahan H. Surya, B.Sc., Sekretaris Daerah Taufik ZA, S.Sos., M.Si.,  OPD, Ketua MUI Asahan, Ketua Imtaq, Tokoh Agama dan Masyarakat serta keluarga besar Alm. Drs. H. Taufan Gama Simatupang dan Al Ustadz H. Ahmad Qosim Marpaung sebagai pemberi tausyiah.

Dalam tausyiahnya Al Ustadz H Ahmad Qosim Marpaung mengajak, seluruh hadirin agar pada Bulan Ramadhan ini memperbanyak sabar, terlebih dalam menjalani cobaan dan ujian yang diberikan Allah kepada diri kita. 

Beliau juga menyampaikan bahwa dengan bersabar kita ditempa untuk menjadi manusia yang lemah-lembut dan dicintai oleh manusia lainnya.

Selanjutnya, dengan hadirnya Muhammad Devan Mahawira Gama cucu dari Almarhum Drs. H.Taufan Gama Simatupang, M.A.P. dapat memberikan hiburan dan kegembiraan serta semangat baru di tengah-tengah keluarga yang ditinggalkan.

Sementara, Plt. Bupati Asahan H. Surya, B.Sc. dalam bimbingannya menyampaikan, rasa belasungkawa yang mendalam terutama kepada Hj. Winda Fitrika baik secara pribadi dan/ atas nama pemerintah. ***