Minggu, 21 July 2019

Akibat Jalan Rusak Parah dan Akibatkan Banjir

Ratusan Ibu-ibu Pancing Ikan dan Tanam Pohon Ditengah Jalan


# hendrik-rompas, medan

Akibat rumah direndam banjir dan jalan tak kunjung kering, ratusan warga Jalan Titi Pahlawan Kelurahan Mertubung Kec Medan Labuhan aksi tanam pohon ditengah Jalan dan memancing ikan serta melakukan penutupan Jalan tersebut Rabu (24/11/2016) pagi.

Aksi ratusan warga yang terdiri dari pria,wanita dan anak anak tersebut hingga petang ini belum berahir sementara aksi warga tersebut mendapat pengamanan dari petugas Polsek Medan Labuhan .

Menurut salah seorang warga Jalan Asam,Hj Rupiah aksi tersebut terpaksa dilakukan lagi untuk yang kesekian kalinya karena Gubenur Propinsi Sumatera dan dinas terkait tidak ada rasa kasihan kepada kami warga disini yang rumahnya direndam banjir sudah 4 bulan lebih dan tak kunjung kering yang merendam ratusan rumah warga.

Aksi ini akan terus kami lakukan sampai seminggu apabila jalan ini tidak ada perbaikan,kata Ahok warga Jalan Titi Pahlawan . Menurutnya banjir yang merendam perumahan kami sudah berjalan 4 bulan lebih dan kampung hidup didalam genangan air tersebut .

Saat ini seluruh mobil pribadi dan truk pengangkut kebutuhan pokok serta dan truk maupun trade pengangkut container yang dari arah Medan maupun Belawan yang menuju ke kawasan Maryland tak bisa masuk begitu juga sebaliknya .

Sebulan yang lalu saat Walikota Kota Medan Drs H Hilmi Endin datang membawa alat alat berat kami merasa senang dan kami mengira jalan tersebut diperbaiki,namun nyatanya hanya mengisap airnya saja itupun tidak kering kata,Adriani.

Akibat air yang merendam rumah kami banyak anak anak yang terkena penyakit gatal gatal dan demam berdarah dan 1 anak anak ada yang meninggal dunia .

Jalan Titi Pahlawan sebenarnya Jalan Propinsi tapi mengapa Pemerintah itu tidak peduli, warga berharap agar Jalan tersebut secepatnya diperbaiki. ***


Foto terlihat ratusan warga memblokir Jalan memasang tenda ditengah jalan.