Minggu, 18 August 2019

30 Tahun Kakek Sampah Tinggal Digubuk Reot


#hendrik-rompas, belawan

Tinggal di rumah gubuk dan nyaris rubuh di Jl. Pasar VI Kelurahan Tangkahan Kecamatan Medan Labuhan, sudah dilakoni pria bernama Sampah yang kini Meski hidup dalam kondisi prasejahtera namun geliat hidupnya tetap semangat. Sampah tetap mengutip sayur kangkung untuk dijualnya di pasar pagi. Berbekal penghasilan Rp20.000 per hari itulah, Sampah bisa menyambung hidupnya di gubuk reot yang selama 30 tahun.

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis memberika  bantuan sembako dan uang tali asih kepada Kek Sampah di depan rumah gubuknya, Selasa (23/7). Waspada/Andi Aria Tirtayasa

"Tiap hari aku mencari kangkung di tanah kosong dan menjualnya ke pasar pagi," aku Sampah saat didatangi Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis dan rombongannya Selasa (23/07/2019)

Diakui Sampah, sejak mendirikan rumah gubuknya 30 tahun yang lalu, hingga kini rumahnya tak pernah direhab apalagi diperbaiki. "Jangankan untuk memperbaiki rumah, untuk makan sehari-hari saja saya sudah bersyukur," tutur Sampah yang tinggal seorang diri di rumah gubuknya.

Sampah terkejut saat Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis mendatangi rumahnya. Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis menyebutkan dirinya mendapat informasi dari wartawan tentang kehidupan warga yang perlu mendapat bantuan dan perhatian semua pihak.

"Begitu mendapat informasi saya langsung mendatangi rumah Kek Sampah dan melihat sendiri kondisi rumahnya dan kondisi kehidupannya," ujar Ikhwan.

Setelah berdialog langsung dengan Sampah, Kapolres Pelabuhan Belawan memberikan sembako dan uang tali asih kepada Sampah. Bahkan, Kapolres Pelabuhan Belawan berjanji akan memperbaiki rumah Kek Sampah.

Dalam rombongan itu Kapolres bersama Lurah Kelurahan Tangkahan, M. Idris dan personil Babinsa Koramil Medan Labuhan dan Bhabinkamtibmas Polsek Medan Labuhan. "Terimakasih sekali pak Kapolres yang telah memberikan bantuan ini semoga Tuhan Yang Maha Esa selalu melimpahkan rezeki dan kesuksesan baginya," kata Sampah yang tak mampu membendung airmatanya. ***

 Foto Kapolres dan Kek Sampah dirumahnya. (*)