Senin, 18 November 2019

20 Nama Ikut Seleksi Terbuka Lima Jabatan Tinggi Pratama


# eka malinda,binjai

Sebanyak 20 nama pejabat Pemko Binjai memasukan berkas administrasi mengikuti seleksi terbuka jabatan tinggi pratama Pemko Binjai. Ada lima jabatan tinggi pratama saat ini sedang proses seleksi terbuka sejak tanggal 14 Oktober hingga 28 Oktober.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Binjai, Amir Hamzah ditemui di ruang kerjanya, Rabu (30/10) mengatakan 20 nama yang mengikuti seleksi terbuka masing-masing empat orang mendaftar di lima posisi jabatan tinggi pratama. Namun dirinya tak membenerkan semua nama pendaftar.

"Dari lima jabatan awal total pelamar 20, setiap jabatan tugas rata-rata empat orang yang mendaftar. Belum bisa lah saya publikasi karena akan ad tahapan lagi," kata Amir Hamzah didampingi Kabid Mutasi Kepegawaian dan Kabid Diklat BKD Fauzi.

Diketahui Pemko Binjai membuka seleksi terbuka untuk lima jabatan tinggi pratama (Eselon II B) yang kosong. Lima jabatan penting yang kosong yakni, Kadis Pendidikan, Kepala Bappeda, jabatan staf ahli Wali Kota bidang kemasyarakatan dan SDM, Kadisnaker dan perindag, dan Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Masyarakat (P3AM).

Selain lima jabatan itu, Pemko Binjai juga mendapat rekomendasi dari KASN untuk seleksi terbuka Direktur Rumah Sakit Umum dr. Djoelham sejak Selasa 29 Oktober 2019 sampai 13 November 2019. Sehingga total ada enam jabatan seleksi terbuka.

Kabid Diklat, Fauzi menyampaikan sejumlah nama-nama lama yang menjabat Pelaksana Tugas pada lima dinas yang dibuka seleksi terbuka ikut mendaftarkan diri. Katanya, untuk pengumuman nama-nama akan disampaikan lewat website resmi Pemko Binjai

"20 nama itu, ya ada nama Plt Kadis Pendidikan ikut namanya masuk, Kabag Humas juga ada, Plt-plt hampir rata-rata yang memenuhi syarat ikut mendaftar lima jabatan tinggi pratama yang dibuka di awal. Penetapan nama calon 31 November 2019," pungkasnya.

Di antara syarat yang harus dipenuhi yakni, berstatus PNS di lingkungan Pemko Binjai yang sudah memenuhi syarat pangkat dan usia maksimal 56 tahun per satu Januari 2020, memiliki pangkat golongan ruang serendahnya Pembina (IV A), memiliki kompetisi (teknis, manajerial, sosial kultural) sesuai standart jabatan yang ditentukan, miliki pengalaman di bidang tugas terkait minimal lima tahun, lulus diklat Tingkat III Diutamakn diklat Tingkat II, dikecualikan bagi jabatan fungsional ahli madya.

Untuk Tim Pansel termasuk Sekda Binjai yang telah ditunjuk KASN. Pansel telah disetujui KASN, itu ada Sekda, Prof Hasyim Purba, Iskandar Zulkarnain, Yusmadi Yusuf, dan tokoh masyarakat H Fadlan.

Tiga tahapan dilaksanakan dalam seleksi ini. Yakni, tahapan seleksi administrasi, seleksi manajerial dan sosial kultural, seleksi kompetensi bidang dan wawancara akhir dan akan pengumuman hasil seleksi akan dilakukan 11 November 2019.***

Foto : Sejumlah Pejabat Memasukan Berkas Pendaftarannya di kantor BKD Pemko Binjai.(Foto inimedanbung/Eka Malinda). (*)