Senin, 9 December 2019

2 Tewas 1 Nelayan Hilang

Polair Poldasu Tahan Tugboat Tabrak Nelayan


# hendrik-rompas, belawan

Detasemen Polisi Perairan Daerah Sumatera Utara  menahan kapal Tug Boat MV. Entebe yang menggandeng Tongkang  Ponacia-86 yang menabrak kapal nelayan mengakibatkan 3 orang jatuh ke laut pada Minggu (18/09/2016) lalu.

Kapal Tug Boat ber ABK ( anak buah kapal )  sebanyak 10 orang dinachodai Sutimin (46)  yang saat ini masih diperiksa petugas Ditpolair Polda Sumatera Utara di Belawan .

Menurut keterangan
Direktur Polisi Perairan Polda Sumatera Utara Kombes Ir Syamsul Badhar diwakili Kasubdit Gakukumnya AKBP Den Martin Nasution membenarkan kejadian tersebut .

Kapal Tug Boat tersebut datang dari kawasan Ulele Aceh mau menuju ke Palembang untuk naik Dok ( perbaikan ) setibanya diperairan Asahan kapal tersebut menabrak kapal ikan nelayan yang saat itu sedang mencari ikan dikawasan itu .

Kapal nelayan yang ditabrak kapal Tug Boat tersebut tenggelam dan jumlah ABKnya sebanyak 8 orang yang 5 orang selamat dan 3 orang terjatuh ke laut . 2 orang ABK kapal beberapa hari yang lalu ditemukan dan telah tewas sementara 1 orang lagi yang bernama Ucok hilang kini masih dicari petugas .

Yang menabrak kapal nelayan tersebut bukan kapal Tug Boatnya tapi tongkang yang digadeng kapal Tug Boat yang menabrak kapal nelayan tersebut sehingga mengakibatkan kapal nelayan tenggelam dan 3 orang ABK nya hilang, 2 orang ditemukan tewas dan -1 orang lagi masih dalam pencarian kata Den Martin Nasution. ***


Foto: kapal Tug Boat yang menabrak kapal nelayan itu .