Minggu, 21 July 2019

Walikota Binjai Sampaikan Nota Pengantar RPJMD


# lia, binjai

Walikota Binjai HM Idaham, menyampaikan pengantar nota keuangan rancangan perubahan perda nomor 1 tentang Rencana Pembangunan Jangka Panjang Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2016 – 2021, pada sidang paripurna DPRD Kota Binjai, Jalan T Amir Hamzah, Binjai Utara, Senin (15/04/2019).

Rapat Paripurna yang dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Kota Binjai, HM Sajali, turut dihadiri Sekdako Binjai, M Mahfullah P Daulay, Sekwan Putri Syawal Sembiring, SE, anggota DPRD, dan para kepala OPD jajaran Pemko Binjai.

Dalam sambutannya, Walikota Binjai HM Idaham mengatakan bahwa penyusunan perubahan peraturan perda kota Binjai nomor 1 tahun 2016 tentang RPJMD adalah memenuhi amanah UU, sebagai dasar penyusunan Renstra PD supaya lebih bersinergi dan menyasar keakrutan dan dasar penyusunan RKPD kota Binjai. “Secara umum yang mendasari dilakukan perubahan RPJMD kota Binjai tahun 2016 – 2021 yaitu permendagri nomor 86 tahun 2017 tentang tata cara perencanaan, pengendalian dan evaluasi pembangunan dan peraturan pemerintah nomor 18 tahun 2016 tentang perangkat daerah yang ditindak lanjuti dengan peraturan daerah kota Binjai nomor 4 tahun 2016 tentang pembentukan perangkat daerah, ” sebut Idaham.

Lebih Lanjut Walikota menerangkan, dengan berpedoman pada perubahan perda nomor 1 tahun 2016, dapat digunakan seluruh OPD sebagai acuan dan dasar bagi perencanaan dan pelaksanaan pembangunan di kota Binjai, dan untuk menjaga konsistensi keselarasan dan kesinambungan perencanaan serta program pembangunan jangka menengah kota Binjai tahun 2016-2021.

“Demikian pengantar ini disampaikan, kiranya dapat dibahas panitia anggaran DPRD yang selanjutnya diharapkan dapat disepakati untuk ditetapkan menjadi perda dan meningkatkan kesejahteraan serta kemakmuran masyarakat kota Binjaj yang kita cintai, ” ujarnya.***

Foto : Walikota Binjai HM Idaham Menyerahkan Berkas Perda Tentang RJPMD kepada Wakil ketua DPRD Binjai HM Sajali di ruang Paripurna DPRD Binjai,Senin (15/4/2019). (*)