Selasa, 21 May 2019

Walau Telah Selesaikan Kredit 2 Tahun Silam, BPKB Tak Diberikan

Ketua BKD Akan Laporkan Penipuan PT KMF88 ke Poldasu


#jack, medan

Walau telah 2 tahun silam (2016-red) menyelesaikan kredit Mobil Fortuner BK 53 MG/2010 di PT Kembang Multi Finance 88 (KMF88), namun hingga kini ketua Badan Kehormatan Dewan (BKD) DPRD Sumut, Toni Toga Torop tidak menerima Buku Milik Kendraan Bermotor (BPKB) dengan alas an yg tak dapat ditolerir.

“Saya telah menyelesaikan kredit nya telah 2 tahun lalu, namun hingga kini keluarga saya belum menerima BPKB kenderaan saya itu,” ujar Toni Toga Torop, Minggu (10/3/2019) melalui telpon selurernya kepada wartawan.

Bahkan menurut ketua Fraksi Partai Hanura DPRD Sumut itu, pihaknya akan melaporkan PT KMF88 kepada Poldasu, atas penggelapan dan penipuan yang dilakukan kepadanya. “Karena telah berkali-kali PT KMF88 yang berdomisili di jalan Abdullah Lubis/Jalan Darat itu di mintai pertanggung jawaban, namun beribu alas an yang dikemukakan, sehingga terkesan melakukan penipuan dan penggelapan yang terencana,” ujarnya kecewa.

Lebih jauh pria yang akrab dipanggil bang Togar itu, juga akan mengagendakan pemanggilan PT KMP88 pusat dan KMF88 Medan lewat Komisi C-DPRD Sumut dengan melibatkan Otorisasi Jasa Keuangan (OJK) dan pihak Poldasu. “Saya akan minta berbagai pihak terkait untuk dilakukan dengar pendapat di Komisi C, dengan melibatkan OJK dan Poldasu terkait perizinan dan penggelapannya yang telah melibatkan ratusan konsumen,” sergah Bang Togar dengfan nada tinggi.

Sampai berita ini diturunkan pihak PT KMF baik yang di cabang medan dan Pusat Jakarta tidak dapat dihubungi walau dihampiri ke kantor jalan Abdullah Lubis/Jalan Darat. Bahkan kantor pusat yang beralamat jalan bungur Besar juga tidak dapat dihubungi. ***