Sabtu, 15 December 2018

Usut Tuntas Pelaku Sampai Keakarnya

Golkar Apresiasi Putusan PK MA Soal 14 Ruko di Binjai


# lia, binjai

DPD Partai Golkar Kota Binjai  mengapresiasi putusan Mahkamah Agung RI No.589 PK/Pdt/2018 tanggal 10 Agustus 2018 yang mengabulkan permohonan peninjauan kembali (PK) Walikota Binjai dalam perkara perdata nomor 34/Pdt.G/2014/PN Bnj lawan Hayati Chandra Cs terkait sengketa14 unit rumah toko (Ruko) Pasar Bundar, di Jalan Sudirman, Kecamatan Binjai Kota.

Hal tersebut dikatakan Sekretaris DPD Partai Golkar Kota Binjai H.Nor Sri Syah Alam Putra saat ditemui diruang kerjanya,Kamis (6/12/2018).

Dijelaskan, Fraksi Partai Golkar DPRD Binjai juga sangat komitmen untuk terus menyoroti kasus 14 ruko yang merupakan aset Pemko Binjai dikuasai pihak ketiga. Bahkan masalah ini juga disampaikan dalam pandangan Fraksi PG disetiap sidang paripurna DPRD Binjai.

“Kita merasa lega, karena aset Pemko Binjai berupa 14 ruko Pasar Bundar yang sempat beralih ke pihak ketiga (Hayati Chandra), setelah gugatannya pada 2014 lalu dimenangkan PN Binjai dan PT Medan, kini setelah keluarnya PK Mahkamah Agung sudah kembali menjadi aset Pemko Binjai," ujarnya.

Anggota komisi A DPRD Binjai yang sering disapa H.Kires ini menilai, perbuatan pengambilalihan ruko ini sudah mengandung unsur pidanan, maka sudah selayaknya aparat penegak hukum untuk segera mengusut tuntas sampai keakarnya siapa saja yang terlibat dalam kasus ini.Karena dalam upaya pengalihan aset sudah ada perbuatan melawan hukumnya dan menguntungkan pihak-pihak yang memperjualbelikan 14 ruko di Pasar Bundar ini, tegasnya.

Sebelumnya H.Kires juga mengapresiasi dan mendukung penuh gebrakan Kepala Kejaksaan Negeri Binjai Victor Antonius Sidabutar yang pro aktif memberantas korupsi di Kota Binjai. Apalagi beliau sudah maju selangkah melakukan sita jaminan terhadap 14 ruko Pasar Bundar untuk menyelematkan aset negara dan siap menyeret para pelaku dalam kasus ruko ini,ujarnya.***

Foto: H.Kires (*)