Kamis, 21 November 2019

Terima Laporan Kunker Anggota DPRD Sumut,

Wagub: Akan Segera Kita Tindaklanjuti


#jack, medan

Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagub Sumut) Musa Rajekshah menerima laporan dari 12 Tim Kunjungan Kerja (Kunker) Anggota DPRD Sumut, Selasa (18/6/2019), dalam Rapat Paripurna di Gedung DPRD Sumut, Jalan Imam Bonjol, Medan. Wagub menyampaikan akan segera menindaklanjuti laporan dan temuan-temuan anggota DPRD Sumut dari kunjungan kerja tersebut.

“Hasil dari temuan-temuan dari kunjungan kerja Anggota Dewan DPRD Sumut akan segera kita tindaklanjuti dan nantinya saya minta masing-masing OPD membuat jawaban dari temuan-temuan itu, seperti apa kenyataannya di lapangan. Kita akan jawab secara tertulis,” kata Wagub usai Rapat Paripurna.

Wagub juga mengatakan akan merespon secepat mungkin temuan-temuan anggota dewan dengan cara meminta keterangan langsung dari OPD terkait, agar mempercepat penyelesaian masalah yang ada di Sumut. “Ada laporan (secara lisan) tadi malam, langsung saya respons, saya tanya kepada kepala dinas terkait dan sudah ada jawaban. Semua hasilnya ini nanti akan kita rangkum untuk menjawab semua temuan anggota dewan,” tambahnya.

Diketahui, Tim DPRD Sumut melakukan kunjungan kerja ke Dapil masing-masing selama 4-6 hari dan menemukan beberapa masalah di daerah. Diantaranya, masalah pendidikan, kesehatan, jalan, jembatan dan kesejahteraan.

Menurut Musa Rajekshah semua temuan harus menjadi prioritas, karena semua pembangunan di tahun 2018 sudah disahkan. “Kalau masalah prioritas tidak ada yang prioritas, semua pembangunan itu merupakan prioritas, sudah disahkan dan harus dilaksanakan. Ini kan temuan DPRD Sumut di lapangan, sesuai dengan hasil reses nanti kita akan jawab,” tambahnya.

Rapat Paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Sumut Wagirin Arman dihadiri anggota DPRD Sumut, mewakili Forkopimda Sumut, Sekretaris Daerah Provinsi Sumut Sabrina, dan OPD Pemprov Sumut.***

FOTO: Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagub Sumut) Musa Rajekshah  menerima laporan hasil Kunjungan Kerja Anggota DPRD Sumut di Ruang Rapat Paripurna DPDR Sumut, Jalan Imam Bonjol Medan, Selasa (18/6/2019). (*)