Rabu, 23 October 2019

Penetapan 4 Pimpinan DPRD Medan Menunggu SK Gubsu


#jack, medan

Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Medan mengumumkan empat nama calon pimpinan dewan periode 2019-2024. Keempat nama tersebut akan dikirim ke Gubernurs Sumatera Utara untuk ditetapkan.

Paripurna pengumuman pimpinan dewan ini dipimpin Ketua DPRD Medan sementara Hasyim SE dan Wakil sementara, Ihwan Ritonga, Selasa (8/10/2019).

Empat nama calon untuk menduduki jabatan ketua dan wakil-wakil ketua itu merupakan usulan partai berdasarkan surat dari DPP partai. Pengumuman dibacakan Sekretaris DPRD Medan, Abdul Azis, yakni untuk Ketua DPRD Medan Hasyim SE berdasarkan salinan surat dari DPP PDI Perjuangan Nomor 542/IN/DPP/IX/2019 yang langsung ditandatangani Ketua Umum (Ketum) nya Megawati Soekarnoputri dan Sekjend Hasto Kristiyanto.

Sementara Ihwan Ritonga ditunjuk sebagai Wakil Ketua DPRD Medan dari Partai Gerindra berdasarkan SK DPP Gerindra yang ditandatangani Ketumnya Prabowo Subianto dan Sekjend, Ahmad Muzani dengan SK DPP Nomor 08-0440/Kpts/DPP-Gerindra/2019.

Untuk PKS yang mengamanahkan Wakil Ketua DPRD Medan kepada Rajudin Sagala berdasarkan SK DPP PKS Nomor : 168/KEP/DPP-PKS/2019 yang ditandatangani Presiden PKS, Mohamad Sohibul Iman dan Sekjend, Mustafa Kamal.

Terakhir yakni penetapan T. Bahrumsyah sebagai Wakil Ketua DPRD Medan berdasarkan SK DPP PAN Nomor : PAN/A/Kpts/KU-SJ/043/VII/2019 yang ditandatangani Ketua Umum Zulkifli Hasan dan Sekjend Eddy Soeparno.

Ketua Sementara DPRD Medan, Hasyim SE, mengatakan, nama-nama yang diumumkan tersebut nantinya akan dikirimkan Gubernur untuk ditetapkan. Untuk kemudian menunggu surat balasan untuk dilakukan penetapan definitif berupa SK bagi para pimpinan DPRD Medan periode 2019-2024 yang ditandatangani Gubernur Sumatera Utara. “Kita berharap penetapan tersebut dapat dilakukan secepatnya agar DPRD Medan dapat segera bekerja,” tuturnya.

Sementara itu Wakil Wali Kota Medan, Akhyar berharap dengan ditetapkan nama-nama calon Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kota Medan maka akan semakin dapat meningkatkan koordinasi dan sinergitas diantara Pemko Medan dan DPRD Kota Medan. “Saya berharap kita dapat terus bersinergi dalam membangun dan melayani masyarakat Kota Medan yang kita cintai,” imbuhnya. ***