Senin, 20 January 2020

Pembangunan Islamic Centre di Medan Tak Kunjung Terealisasi


#jack, medan

Hingga saat ini pembangunan Islamic Centre di kawasan Medan Utara tak kunjung terealisasi. Padahal wacana ini sudah lama ada, bahkan lahannya pun sudah tersedia.  "Lahan sudah ada, tapi sampai sekarang pembangunan Islamic Centre tak juga terealisasi," kata Wakil Ketua DPRD Medan Ihwan Ritonga, Sabtu (7/12/2019).

Politisi Gerindra ini menilai, Pemko Medan kurang serius merealisasikan pembangunan ini dan hanya sebatas wacana saja. Padahal rencana pembangunan Islamic Center sudah ada sejak Abdillah menjabat Wali Kota Medan.

Ihwan yang berniat maju di Pilkada Medan 2020 mendatang berjanji akan merealisasikan rencana tersebut. "Saya akan lanjutkan pembangunannya, lahan sudah ada. Selama ini, hanya sebatas wacana saja dan belum ada perhatian pemerintah. Ini akan jadi program saya," lanjutnya.

Ihwan mengaku miris melihat kota seluas Medan hanya memiliki PAD sebesar Rp 2,2 triliun. "PAD kita Rp2,2 triliun , APBD Rp6,1 trilun. Bandingkan dengan kota lain, Kota Tangerang misalnya, bisa PAD Rp6 triliun, padahal luasnya setengah dari Medan. Kalau saya jadi wali kota, kita dorong peningkatan PAD, ini adalah target saya, jika terpilih saya pastikan 4 triliun PAD kita," tukasnya. ***