Selasa, 21 November 2017

Oknum Kapolsek dan Oknum Pengusaha Sukses Gunakan Surat Miskin

Syahrian Tambunan : PPDB SMK/SMA Kecolongan


# jack, medan

Panitia Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) SMA/SMK sederajat di Sumatera Utara (Sumut) dinilai kecolongan saat melakukan pendataan dan penerimaan siswa baru yang ingin masuk ke SMA 1 Negeri Medan.  Selain itu, mereka juga tidak siap untuk melaksanakannya.

“Kalau mereka siap dan tidak kecolongan, kenapa harus ada kasus seperti ini. Anak oknum polisi yang memiliki jabatan sebagai kapolsek bisa masuk dari jalur orang miskin,” kata Anggota Komisi E Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumut, Syahrial Tambunan, kepada wartawan di gedung dewan, Jalan Imam Bonjol, Medan, Senin (14/8/2017).

Syahrial menegaskan, penerimaan siswa baru secara online sudah ada mekanisme dan aturannya. Kalau memang memenuhi syarat yang tertera di peraturan tersebut, pastinya peserta didik yang mendaftar akan lulus di sekolah yang diinginkannya.

Menurut politis Partai Demokrat ini, tentunya dalam hal ini ada keselahan dari panitia dan juga mungkin tidak mengkonfirmasi atau melakukan verifikasi ulang.

“Harusnya panitia memverifikasi ulang. Dan mengkonfirmasi kembali kepada atasannya. Untuk itu, saya meminta kepada Gubsu Erry Nuradi agar mengevaluasi panitia, kepala sekolah SMA 1 Negeri Medan dan juga Kepala Dinas Pendidikan Sumut,” tandasnya. ***