Kamis, 2 July 2020

Musda IX, DPD Partai Golkar Sumut di Medan

Yasir Ridho Siap Pimpin Golkar Sumut


# jack, medan

Anggota DPRD Sumut, Ahmad Yasyir Ridho Loebis, menyatakan siap pimpin DPD Partai Golkar Sumut dan akan bersaing dengan sejumlah calon ketua pada Musda IX, DPD Partai Golkar Sumut. Apalagi sangat memungkinkan dirinya berkiprah sebagai pimpinan Partai.

“Apalagi kalau Tuhan YME mengizinkan. Saya tidak terlalu ambisius, tapi sebagai kader partai saya punya hak untuk maju menjadi calon ketua. Saya hanya menyerahkan kepada DPP Partai Golkar dan DPD II Partai Golkar sebagai pemegang suara,” bebernya, Kamis (18/8).

Dia mengakui, sudah berkomunikasi dengan banyak pihak. Tapi diakuinya, kalau tidak ada dukungan konkret dari DPP Partai Golkar agak sulit. Mengenai banyaknya kepala daerah yang ikut, menurutnya semua punya peluang yang sama. "Yang jelas saya sudah melalui semua posisi di Partai Golkar. Daripada yang sama sekali tidak pernah? Masalah jadi ketua itu agenda Tuhan YME. Manusia hanya punya hak untuk berusaha,” pungkasnya.

Sebelumnya Wakil Ketua DPD Partai Golkar Sumut, Wagirin Arman, mengatakan, musda merupakan amanah organisasi guna melanjutkan proses kepemimpinan dan kepengurusan di tubuh Partai Golkar Sumut. Wagirin menegaskan, figur ketua harus memiliki kemampuan dan pengalaman memimpin partai, memimpin rakyat, hingga memimpin pemerintahan. "Kriteria seperti itu menurut penilaian saya ada pada figur Ngogesa Sitepu. Disamping dia merupakan kader militan murni Partai  Golkar yang memulai karir dari bawah,” bebernya.

Untuk itu, Wagirin yang juga Ketua Ormas MKGR (Musyawarah Kekeluargaan dan Gotong Royong) Sumut berharap jika Ngogesa Sitepu memimpin partai berlambang pohon beringin di Sumut, harus mengakomodir semua tokoh muda dan senior Golkar, masyarakat, agama, akademisi dan budayawan. “Supaya Golkar Sumut lebih solid dan benar benar mencerminkan kultur budaya tanah air dan daerah,” pungkasnya.

Wakil Sekretaris DPD Partai Golkar Sumut, Muchrid Nasution, tak menampik nama-nama yang disebutkan bakal menjadi calon Ketua DPD Partai Golkar Sumut, dalam musda mendatang. “Siapapun, kader Partai Golkar, semua punya peluang. Baik yang kepala daerah atau bukan. Setahu saya ada Tim Verifikasi yang akan meneliti pencalonan di musda,” katanya.

Dia pun membenarkan ada Juklak No 5/2016 yang mengatur kriteria dan syarat seorang kader menjadi calon ketua. Lebih jauh, Muchrid berharap siapapun yang terpilih nantinya, harus mampu mengakomodir seluruh kader untuk kepentingan partai. ***