Selasa, 7 July 2020

Musda Dijadwalkan September 2016

HT Milwan : Diagendakan Dibuka SBY


# jams, medan

Musyawarah Daerah (Musda) Partai Demokrat Provinsi Sumatera Utara dijadwalkan pada pertengahan September 2016. Musda diagendakan akan dibuka langsung Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Soesilo Bambang Yudhoyono. 

Hal itu disampaikan Ketua DPD Partai Demokrat Sumut HT Milwan saat ditanya wartawan di gedung dewan Jalan Imam Bonjol Medan, Kamis (18/8/2016).

Milwan menyatakan, molornya jadwal pelaksanaan Musda Partai Demokrat Sumut yang sebelumnya didengungkan pada bulan kemaren, semata-mata menyesuaikan agenda dan keputusan Badan Pembinaan, Organisasi, Keangotaan dan Kaderisasi (BPOKK) dipimpin Pramono Edhie Wibowo. Sebab penentuan jadwal Musda Demokrat merupakan kewenangannya BPOKK. "Termasuk pembentukan Steering Committee (SC) yang saat ini dipimpin Mustofawiyah Sitompul sedangkan Organizing Committee (OC), Syahrial Tambunan, juga sesuai intruksi BPOKK,"kata Wakil Ketua DPRD Sumut ini.

Untuk itu, lanjut Milwan, dirinya berkeyakinan jadwal Musda Partai Demokrat pada pertengahan September mendatang akan sesuai jadwal. Sebab, lanjut dia, kepanitian musda telah disusun sesuai intruksi DPP atau BPOKK Partai Demokrat.

Sementara saat ditanya mengenai calon ketua yang berkeinginan bertarung di musda, Milwan menyebutkan hingga kini masih tiga calon. " Yakni saya sendiri HT Milwan, Rahmad Hasibuan, dan JR Saragih. Selanjutnya ketiga calon ini harus memenuhi syarat perolehan 30 persen suara,"sebut mantan Bupati Labuhanbatu ini.

Khususnya perolehan 30 persen suara, Milwan mengklaim dirinya jauh hari sebelumnya telah mengantongi lebih dari 30 persen suara. Kemudian saat ditanya apakah ketiga calon yang disebut-sebut akan bertarung di Musda Partai Demokrat Sumut kedepan telah memperoleh restu DPP, Milwan meyakini semua direstui. "DPP itu sangat demokratis sikap dan kebijakannya. Jadi mereka (DPP-red) tidak membatasi apalagi merestui calon manapun," katanya. ***