Sabtu, 22 September 2018

Landen : PU Diminta Segera Selesaikan Titi Dua Sicanang


#jack, medan

Anggota Komisi D DPRD Medan Landen Marbun meminta agar Dinas PU Kota Medan, segera menyelesaikan progres pembangunan jembatan titi dua Sicanang. Sebab, masa pengerjaan tersebut tersisa tiga bulan lagi, hal tersebut dikatakannya kepada wartawan di gedung dewan, Rabu, (12/09).

“Saya telah berkomunikasi dengan Walikota Medan Dzulmi Eldin tentang progres percepatan pembangunan jembatan titi dua Sicanang. Dan walikota menyatakan, bahwa Pemko Medan serius untuk mempercepat pembangunan jembatan tersebut dengan memerintahkan Dinas PU Medan”, ujar Landen.

Disebutkannya, jembatan titi dua Sicanang merupakan akses satu-satunya untuk warga Sicanang. Jadi harus segera dikerjakan, karena tak ada jalan alternatif lainnya, terangnya.

“Kita berharap jangan sampai peristiwa tahun lalu terulang kembali. Dikarenakan kurangnya perencanaan yang matang, sehingga jembatan menjadi roboh”, kata politisi Hanura tersebut.

Pemko Medan, katanya, telah berkomitmen untuk selesaikan pembangunan jembatan tahun ini. Jangan sampai, karena lambannya pengerjaan yang sudah hampir di penghujung tahun menjadi kendala lagi, terangnya.

“Saat ini sudah memasuki penghujung tahun. Musim hujan dan rentan dengan cuaca buruk. Jangan sampai, karena faktor alam pengerjaan jembatan tertunda dengan alasan bencana alam lagi. Kita berharap, agar pihak ketiga percepat pembangunan dengan menambah tenaga kerja”, harapnya.

Sementara itu, M Sitompul warga blok 15 Sicanang meminta agar pemerintah segera menyelesaikan pembangunan jembatan tersebut. Hal ini disebabkan dirinya merasakan deg-degan ketika melintasi jembatan.

“Kek manalah aku tak deg-degan lewat titi itu, silap dikit saja bawa kereta (motor-red) pasti sudah terjun bebas ke air laut. Untuk itulah, aku berharap jangan ada penundaan perbaikan titi itu, karena ini sudah memasuki tahun ketiga”, ujar Sitompul.

Seperti diketahui, hingga saat ini jembatan titi dua Sicanang masih rusak dan terancam ambruk. Penyebabnya, tanah di sekitar tiang penyangga jembatan amblas tergerus arus laut.
Tanah longsor semakin parah, sudah memakan badan jalan hampir mengenai konstruksi jembatan pada Selasa (28/08/2018) lalu.

Masyarakat yang melintasi jembatan tersebut harus ekstra hati-hati, agar tak tergelincir dan jatuh ke laut. Masyarakat Sicanang berharap agar jembatan tersebut segera cepat selesai diperbaiki tahun ini. ***