Kamis, 9 July 2020

Kunjungan Kerja Anggota Dewan Dapil XII di Kota Binjai

Pemprovsu Tidak Punya Hutan DBH dan BKP


# jack, medan

Sesuai jadwal kunjungan kerja DPRD provinsi Sumatera Utara, dalam rangka LPJP APBD 2015, anggota DPRD asal daerah pemilihan 12 kabupaten Langkat dan kota Binjai, mengawali pertemuan dengan jajaran pemerintah kota Binjai, Kamis, (4/8/2016), di aula pemerintah kota Binjai.
Disambut oleh asisten 3 pembangunan dan pemerintahan kota Binjai, anggota DPRD provinsi Sumatera Utara dapil 12, Muhri Fauzi Hafiz, Robby Anangga, Khairul Anuwar, Putri Meilani Daulay, M Syarif Rawi, Herman Sembiring mendengarkan ekspose yang disampaikan oleh kepala Bappeda kota Binjai.
Dalam ekspose yang disampaikan oleh sekretaris Bappeda kota Binjai diketahui bahwa tahun 2015 hutang Dana Bagi Hasil (DBH) pajak sudah lunas, begitu juga untuk hutang BKP provinsi tahun 2014 juga lunas.
Menurutnya, dukungan pemerintah provinsi melalui bantuan keuangan provinsi (BKP) dan bagi hasil pajak sangat dibutuhkan pemerintah kota Binjai guna mewujudkan visi dan misi walikota terpilih periode 2015/2010.
Menanggapi hal tersebut, Muhri Fauzi Hafiz, mengatakan, pada tahun 2017 pemerintah provinsi sudah tidak memiliki hutang kepada pemerintah kabupaten/kota dan pihak lainnya. Maka, dukungan melalui BKP bisa direalisasikan lebih baik lagi. Dirinya memahami bahwa sebagai kota satelit medan, Binjai membutuhkan banyak anggaran untuk menjadi kota yang layak huni dan berdaya saing. Sehingga, upaya untuk memberikan dukungan bagi program pemerintah kota sudah selayaknya dilakukan oleh anggota DPRD provinsi asal kota Binjai.
Di tempat yang sama, Khairul Anuwar juga menambahkan, bahwa, kunjungan kerja ini selain untuk melihat pelaksanaan program tahun 2015 pemprovsu juga untuk membantu pemerintah kota Binjai jika menghadapi kendala dalam proses pencairan utang DBH pajak yang terutang.
Diketahui tahun 2015 pemerintah kota Binjai menerima realisasi utang DBH pajak sebesar Rp 34,042,229,144 dari total hutang pemprovsu sebesar Rp 38,656,668,015.
Sedangkan untuk BKP tahun 2015 pemerintah kota Binjai menerima Rp 45,392,319,562. ***